Sama seperti yang dikabarkan sebelumnya, dampak coronavirus pada layanan cloud Microsoft begitu besar, salah satunya yaitu peningkatan penggunaan pada layanan Skype dan Microsoft Teams.

Kembali pada tahun 2017, Microsoft meluncurkan Microsoft Teams sebagai ruang kerja berbasis obrolan, dan sejak saat itu semakin berkembang dan menjadi sebuah hub untuk kerjasama team, sama seperti slack.

Mingu lalu, Microsoft mengatakan bahwa Team memilki lebih dari 32 Juta pengguna aktif dilebih dari 650 Organisasi berbeda dengan 10000 atau lebih karyawan didalamnya. Namun peningkatan drastis terjadi dalam satu minggu terakhir dimana jumlah pengguna aktif meningkat 12 juta hingga 44 juta pengguna harian diseluruh dunia.

Selain itu beberapa waktu lalu Microsoft dalam pengumumannya mengatakan bahwa ada kemampuan baru untuk Microsoft Teams yang akan segera tersedia ditahun ini, diantaranya adalah:

Real-time noise suppression, yang mana fitur ini akan meminimalisit background noise seperti suara pengetikan keyboard, atau suara suara lainnya.

Raise hand, fitur ini akan mengijinksn para remote worker untuk mengiris sebuah sinyal visual ketika mereka ingin berkata sesuatu, tanpa harus ada banyak gangguan.

RealWear headset integration, kini Microsoft team memiliki integrasi dengan perangkat AR yang berbasiskan Android. Sehingga pengguna bisa berkomunikasi dan berkolaborasi dengan tanpa sentuhan.

Bookings app in Teams, kini aplikasi Microsoft Booking App sudah tersedia di Microsoft Teams, dan memudahkan untuk melakukan penjadwalan, atau meeting online dengan individu baik didalam atau diluar organisasi.

Pop-Out Chats, Fitur ini akan segera hadir dimana nantinya chat akan dipisahkan dalam Windows terpisah, sehingga pengguna bisa berpindah dengan mudah dalam percakapan berbeda.

Offline and low-bandwidth support, Sekarang Microsoft Teams akan mengijinkan kamu untuk mengakses kontak dalam chat dan menuliskan respon didalamnya bahkan ketika pengguna sedang offline.

Selain itu ada juga New Teams Compatible Devices, dan Microsoft 365 Bussinees Voice yang tentunya akan meningkatkan produktifitas para remote worker yang menggunakan Microsoft Teams.

Referensi : Microsoft, Thurrot

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.