Dalam pengumuman Microsoft terkait layanan Cloud yang terkena dampak dari Coronavirus, Microsoft mengatakan bahwa Skype-pun telah mengalami peningkatan pengguna yang sangat signifikan dalam beberapa minggu terakhir.

Terkait hal itu, beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan bahwa Skype untuk saat ini sedang digunakan oleh 40 Juta orang diseluruh dunia setiap hari. Jumlah tersebut meningkat drastis sebesar 70% dari bulan lalu, dan Microsoft juga mengatakan bahwa ada 220% peningkatan Skype-to-Skype calling minutes dalam satu bulan terakhir.

Angka tersebut tentunya sangat besar ya, karena bisa dibilang disaat layanan Whatsapp, dan Facetime-nya Apple lebih populer bagi pengguna Android dan iPhone, bisa dibilang Skype juga masih sangat populer, setidaknya bagi Microsoft.

“Staying connected with our loved ones has never been more important than it is right now. We’re pleased to offer tools like Skype to help people to stay in touch with family and friends through chat and video calling. Recently, we have seen significant increases in Skype usage,” kata Microsoft.

Apalagi dengan dukungan Skype yang bisa melakuan video conference hingga dengan 50 user aktif, tentunya sangat membantu banget bagi para remote worker untuk bekerja dari dalam rumah.

Nah apakah kamu menggunakan Skype? comment dibawah guys, karena mungkin kamu adalah salah satu dari 40 juta orang tersebut. 😁

Referensi : Microsoft, Thurrot

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.