Home News Microsoft Edge Mendukung Brotli Compression untuk Mempercepat Browsing

Microsoft Edge Mendukung Brotli Compression untuk Mempercepat Browsing

Cara Agar Hampir Semua Elemen di Windows 10 Bernuansa GelapBuild terbaru yang baru dirilis hampir dua minggu kemarin membawa berbagai fitur baru. Salah satu fitur di build yang sebagai percobaan Windows 10 Creatores Update ini membawa dukungan Brotli compression di Microsoft Edge. Sebuah fitur yang membuat browsing di Microsoft Edge lebih cepat. [Baca Juga: Build 14986 Tersedia untuk Insider Fast Ring]

Menurut Microsoft, Brotli compression berfungsi agar kamu bisa membuka halaman web jauh lebih cepat. Microsoft menyatakan Brotli bisa mengompres sebuah halaman web hingga 20% ketika menggunakan web berbasis HTTP.

“Ini merupakan hasil maksimal dari pengompresan halaman web untuk pengguna, meningkatkan waktu saat membuka halaman tanpa mempengaruhi CPU. Sebagai algoritma pembanding, seperti Deflate, dekompresi dengan Brotli jauh lebih murah tanpa mengorbankan rasio kompresi.”

Perlu kamu ketahui, Algoritma pengkompresan Brotli dikembangkan oleh Jyrki Alakuijala dan Zoltan Szabadka tahun 2015 lalu. Brotli sendiri diambil dari nama sebuah toko roti (what?) di Swiss dengan nama yang sama. Saat ini Google Chrome, Firefox, Opera dan Safari juga menggunakan Brotli ini.

Meskipun masih belum stabil, masih bisa dimaklumi karena Build 14986 masih dalam ketegori Insider Fast Ring. Semoga saja kedepannya Microsoft Edge bisa menandingi kemampuan browser populer lainnya. Nah bagaimana menurutmu? Bagikan pula pendapatmu disini yak! :)

 

via MSPU

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.