Review: Microsoft Edge di Android / iOS (Fitur, Performa, dsb)

Untuk kamu yang menggemari Microsoft Edge dan setia menggunakannya meski sudah beralih ke iOS ataupun Android, maka ada kabar membanggakan: Beberapa hari lalu Microsoft berhasil melampaui Google Chrome baik di iOS maupun Android… Meskipun hanya dalam hal rating.

Berita ini dibagikan oleh Vishnu Nath, Kepala Unit Program Management, Microsoft Mobility. Tentu saja meski hanya sekedar rating, ini merupakan tonggak prestasi dan kebanggaan tersendiri, utamanya bagi developer browser ini.

Jika kamu saat ini menggunakan Edge, maka mungkin kamu juga ikut merasa bangga. Microsoft Edge kini sama dengan rating Mozilla Firefox, yang juga lebih tinggi dari Chrome. Di iOS, Microsoft Edge bahkan mengalahkan Mozilla Firefox dengan selisih nilai yang sangat tipis. Bukan hanya itu, Edge juga mendapatkan peringkat kedelapan dalam Utilities di iTunes Store.

Saat ini, Microsoft Edge mendapatkan rating sebesar 4.4 di Google Play Store dan 4.2 di iTunes Store. Microsoft memang telah lama bekerja keras untuk meningkatkan browser ini dan nampaknya kita patut menghargai upaya yang mereka lakukan.

Apakah ini benar-benar berarti bahwa Microsoft Edge lebih baik dari Google Chrome? Umm, mari kita simpulkan seperti ini saja: Ini berarti ada lebih banyak orang yang memberikan nilai baik kepada Microsoft Edge. Mungkin saja pemberi rating pada Chrome lebih malas atau pelit memberikan nilai? Bisa jadi!

Apakah kamu telat sehingga baru tahu bisa menggunakan Edge di Android dan iOS? Maka kamu perlu membaca artikel tentang bagaimana performa dan fitur Microsoft Edge di Android/iOS dari Winpoin!

 

Sumber: MSPoweruser

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.