Akhirnya setelah lama menunggu perilisan Microsoft Edge, Microsoft kali ini benar benar memberikan link download secara resmi untuk Microsoft Edge Berbasis Chromium ini.

Microsoft Egde Berbasis Chromium Sudah Bisa Didownload Secara Resmi! Download Sekarang!

Versi yang disediakan adalah versi Developer channel, ini menjadi build pertama yang dirilis secara resmi oleh microsoft, dan tentunya lebih baik dan lebih stabil jika dibandingkan dengan Microsoft Edge yang kemarin sempat bocor.

“Dalam build pertama ini kami sangat fokus pada dasar-dasar dan belum menyertakan berbagai fitur dan dukungan bahasa yang akan datang kemudian,” Microsoft menjelaskan.

“Anda akan mulai melihat perbedaan dari Microsoft Edge saat ini termasuk penyelesaian desain yang halus, dukungan untuk pilihan ekstensi yang lebih luas dan kemampuan untuk mengelola profil masuk Anda. Kami menantikan orang-orang mulai menendang ban dan akan menyempurnakan fitur yang ditetapkan dari waktu ke waktu berdasarkan umpan balik yang kami terima. ” Lanjutnya.

Proses Instalasinya sama seperti instalasi Google Chrome, yaitu menggunakan Koneksi Internet, file yang didownload pertama kalipun berukuran sekitar 1.7 Mb.
Microsoft Egde Berbasis Chromium Sudah Bisa Didownload Secara Resmi! Download Sekarang!
Dan jika dibandingkan dengan Microsoft Edge yang bocor kemarin, tidak tampak perbedaan yang lebih mencolok, kecuali versi yang lebih baru yaitu 74.1.96.24.

Selain itu, icon yang diberikanpun sekarang berbeda dengan Microsoft Edge yang sempat bocor kemarin, sekarang di logo ditambahkan versi channel yang digunakan, karena versi Developer channel, maka akan ada tulisan (Dev) di logonya. Sama seperti Chrome Developer Channel.

Jika kamu tertarik untuk mendownload dan menginstal versi Microsoft Edge ini, saya sarankan untuk menghapus versi yang bocor kemarin, karena nantinya akan ada dua versi yang berbeda didalam satu system operasi, tepat seperti gambar diatas, untuk mendownload installer kamu bisa masuk ke Link dibawah ini.

Download Microsoft Edge Berbasis Chromium – Resmi!

Jika kamu mengklik pada bagian More Platform and Channel maka disana akan tersedia beberapa pilihan lain, diantaranya Canary, Dev Channel, dan Beta, untuk Beta, saat ini masih belum tersedia.

Nah bagaimana? tertarik untuk mencoba? silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

  11+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Realme 3 Pro 

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.