Sebelumnya, Microsoft telah merilis Microsoft Edge Chromium Dev 92.0.873.1 dimana selain menghadirkan sejumlah perbaikan untuk pengguna, ternyata berdasarkan kabar yang beredar, sejumlah pengguna telah mendapatkan fitur Office Viewer pada browser mereka.

Yap, fitur ini tepat seperti yang telah dilaporkan bulan lalu, dimana dengan fitur ini pengguna bisa membuka file Office baik Word, Excel dan PowerPoint, secara langsung tanpa harus adanya aplikasi Microsoft Office /Office lain yang terinstall, selain itu pengguna juga tidak akan diarahkan pada halaman Office Online.

Fitur ini kabarnya tidak aktif secara default, dimana pengguna wajib mengaktifkan opsi “Quickly View office files on the web using Office Viewer” yang dapat pengguna akses di Edge Settings > Downloads.

Setelah itu, pengguna bisa languns mencoba memuka file Office yang didownload tanpa membutuhkan aplikasi dan layanan lain apapun.

Cukup keren bukan, dan tentunya fitur ini akan sangat bermanfaat untuk para pengguna yang tidak memiliki lisensi Microsoft Office, atau tidak suka dengan layanan Office Online. Meskipun memang tentunya fitur ini hanya bekerja untuk melihat isi file saja, bukan untuk membuat dan mengeditnya.

Tetapi, sekali lagi perlu dikatakan bahwa saat ini opsi Quickly View office files on the web using Office Viewer baru tersedia untuk beberapa pengguna terpilih saja, atau seperti biasa kita menyebutnya masih dirilis sebagai dari bagian A/B Testing, dimana hanya sejumlah kecil pengguna saja yang mendapatkannya..

Nah silahkan deh kamu cek, apakah kamu sudah mendapatkan fitur ini atau belum? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.