Baru baru ini, Microsoft dengan tanpa adanya pemberitahuan telah menambahkan sebuah fungsi “Voice Typing” ke context menu di Microsoft Edge Chromium.

Baca Juga : Limitasi Upload OneDrive Kini Menjadi 250 GB!

Fitur ini hadir untuk kamu pengguna Microsoft Edge Chromium Canary terbaru, dimana kamu cukup klik kanan saja pada halaman atau form yang sedang kamu buka untuk menulis sesuatu dan selanjutnya pilih Start voice typing untuk memulai pengetikan melalui perintah suara yang dimasukkan.

Hanya saja seperti fitur Voice pada umumnya, kamu harus memastikan bahwa Mic sudah terpasang dengan benar dan berfungsi dengan baik, selanjutnya untuk memaksimalkan fitur ini, kamu hanya bisa memasukan suara atau perintah apa yang akan diketik hanya dengan bahasa Inggris.

Tetapi tunggu dulu, sebelum klik kanan dan pilih voice typing, atau menekan tombol kombinasi Win + H, kamu harus mengaktifkan dua hal berikut, Optional diagnostic data, dan imprive inking and typing, yang keduanya dapat kamu akses pada halaman Settings > Privacy.

Karena jika tidak maka, kamu akan mendapati fitur Dictate saja, berbeda jika kedua opsi diatas telah diaktifkan, kamu kamu akan menemukan menu yang keluar dari menekan tombol voice typing ini akan menjadi lebih simple seperti gambar berikut.

Namun meskipun begitu, terkadang fitur masih belum muncul disebagian pengguna, dan mungkin saat ini fitur ini masihlah diluncurkan sebagai controlled rollout, tetapi, dengan adanya fitur ini kedepannya akan menjadikan Microsoft Edge Chromium menjadi lebih baik lagi dengan dukungan Voice typing yang tentu akan membantu sebagian orang.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini?, apakah kamu sudah mendapatkannya? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.