Salah satu fitur OneDrive untuk melakukan fetch file di PC tampaknya akan dihilangkan Microsoft, seperti yang diumumkan mereka dalam Support Docummentnya setelah 31 juli 2020, pengguna tidak akan dapat lagi mendapatkan kemampuan tersebut.

“After July 31, 2020, you will no longer be able to fetch files from your PC. However, you can sync files and folders to OneDrive and then access those files from your web browser or your phone. To automatically sync the Desktop, Documents, and Pictures folders on your PC, you can turn on OneDrive PC folder backup.”

Untuk sekarang memang tidak ada informasi lebih lanjut terkait alasan kenapa fitur ini akan dihapus, namun berdasarkan fungsi dari fitur ini yang mana akan memungkinkan pengguna untuk mengakses semua file pengguna dari jarak jauh tanpa harus melakukan sinkronisasi ke onedrive storage. Fitur ini tentunya membutuhkan koneksi internet dengan fitur telah diaktifkan pada kedua perangkat baik Guest atau Host, namun dengan itu ini tentu bisa menjadi sebuah kelemahan jika dilihat dari segi keamanan data pengguna.

Kamu bisa mempelajari terkait penghapusan fitur ini pada halaman Microsoft berikut.

Nah bagaimana menurutmu terkait hal ini? silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, Neowin

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.