Dalam laporan yang dibagikan Microsoft beberapa waktu lalu, Microsoft setidaknya menghasilkan pendapatan sekitar 41.7 Miliar USD, ini adalah 19% peningkatan dari bulan yang sama ditahun 2020 sebelumnya.

Pendapatan ini tentu cukup besar terlebih dimasa pandemi yang mungkin bagi sebagian orang dan perusahaan mendapati penurunan penghasilan yang drastis.

Seperti biasa, ada tiga kategori yang dipisahkan Microsoft dalam laporan keuangan ini, yaitu Productivity and Business Processes, Intelligent Cloud, and More Personal Computing, untuk Productivity and Business Processes sendiri dikalkulasikan mendapatkan penghasilan sebesar 13.6 Miliar USD, meningkat sebesar 15% dibandingkan tahun lalu, Intelligent Cloud 15.1 Miliar USD, meningkat 23% dibandingkan tahun lalu, dan Personal Computing sebesar 13 Miliar USD meningkat 19% dibandingkan tahun lalu.

Artikel terkait : Windows 10 Kini Digunakan Lebih Dari 1.3 Miliar Perangkat Aktif

Peningkatan ini tentu menjadi kabar baik bagi Microsoft, dan kabarnya pendapatan persih dari total pendapatan ini yaitu 15.5 Miliar USD, bayangkan, berapa banyak itu?.

Nah mengenai peningkatan dari produk Microsoft sendiri, yang menjadi highlight dan menjadi sumber uang paling besar tentu saja adalah peningkatan Azure yang cukup drastis, ditambah dengan penjualan Windows 10 dan perangkat Surface, Xbox dan lainnya. Bahkan Pendapatan perangkat keras Xbox sendiri naik sebesar 232% berkat banyaknya permintaan untuk Xbox Series S dan X, belum lagi langganan Game Pass dan lainnya.

Via : Neowin

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.