Baru baru ini dikabarkan Via Thurrot, bersamaan dengan penggunaan Platform Zoom yang memang dikatakan kurang aman, Microsoft kembali menawarkan Skype sebagai alternatif yang lebih aman dan sama sama gratis untuk digunakan.

Terkait dengan penawaran yang diberikan, Microsoft mengingatkan bahwa Skype memang ada dan platform ini menyediakan sebagian besar manfaat yang sama sebagai pesaing Zoom yang beberapa hari kebelakang ini dikabarkan kurang aman.

Selain itu dalam Tweet terbarunya, Skype juga memperkenalkan sebuah fitur baru yang berfungsi mirip seperti video chat zoom, yaitu Skype Meet, yang mana pengguna tidak perlu melakukan sign-up dan bahkan mendownload platform ini.

Dengan Skype Meet sekarang memungkinkan pengguna untuk membuat URL Rapat yang dapat pengguna kirim ke pengguna lain yang ikut dalam acara tersebut.

Pada halaman baru Skype juga, Microsoft menunjukan sebuah promosi baru terkait fitur Skype Meet, seperti yang bisa dilihat pada halaman berikut.

“[Skype provides] easy video meetings with no sign-ups or downloads,” sebuah halaman baru Skype menjelaskan. “Generate your free unique link with one click, share it with participants and enjoy unlimited meetings with Skype.”

Beberapa keuntungan Skype yang Microsoft Hightlight dalam Halaman baru Skype mencakup.

  • Your meeting link does not expire and can be used anytime.
  • Free conference calls
  • No sign ups
  • No downloads
  • Record your call and save it for later review
  • Blur your background before entering the call
  • Share your screen whenever necessary

Meskipun begitu, Skype bisa dibilang kurang populer jika dibandingkan dengan platform lain, hal tersebut tentunya karena salah langkahnya Microsoft dalam mengelola desain dan posisi pasar setelah Microsoft mengakuisisi Skype pada tahun 2011 lalu. (via The Verge)

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu adalah pengguna skype juga? share pendapat, dan pengalamanmu dibawah guys.

Via : Thurrot, Mashable, The Verge

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.