Seperti yang kita tahu, dukungan Windows 10 20H2 versi consumer sudah berakhir pada awal tahun 2022 ini, dimana versi Home dan Pro sudah tidak bisa mendapatkan pembaruan apapun lagi, termasuk keamanan, kecuali pengguna memperbarui versi Windows 10 tersebut ke versi yang lebih baru.

Nah mengenai Windows 10 20H2, selain versi consumer, Microsoft juga menyediakan versi Server yang tentunya dikhususkan untuk perangkat server, dan sama seperti versi consumer, versi server akan mencapai akhir dukungan pada 9 Agustus 2022 mendatang.

Selain itu kawan kawan, perlu diketahui bahwa selain mengakhiri dukungan untuk Windows Server 20H2, Microsoft kabarnya akan menghentikan Semi-Annual Channel(SAC) untuk Windows Server. Bagi yang belum tahu, Semi-Annual Channel sendiri adalah sebuah saluran yang menyediakan akses lebih cepat ke fitur dan kemampuan baru yang hadir di system operasi, oleh karena itu, masa dukungannya hanya 18 bulan.

Dan dengan berakhirnya Windows Server 20H2, Microsoft tidak berencana untuk menyediakan versi SAC baru untuk Windows Server setelah Windows Server 20H2, dan setelah itu, Windows Server hanya akan tersedia untuk versi LTSC saja yang mana memiliki masa dukungan yang lebih panjang.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.