via BGR

Electronic Entertainment Expo 2018 (E3) sudah dimulai beberapa sesinya Minggu lalu, dengan beberapa perusahaan mengumumkan perangkat terkait game terbarunya. Microsoft tentu saja merupakan salah satu perusahaan yang terlibat dalam E3 tersebut. Xbox mungkin bukan konsol paling populer saat ini, namun tentu saja tidak menghentikan Microsoft untuk mengerjakan produk Xbox baru lainnya.

Microsoft mengumumkan sebuah konsol baru yang sedang dikerjakan. Selain itu, Microsoft juga memulai sebuah proyek layanan streaming game yang akan menghadirkan game dari Xbox untuk lebih banyak perangkat, termasuk iPhone dan Android! Bukan itu saja, Artificial Intelligence (AI) juga akan menjadi bagian tak terpisahkan dari hal ini. “Para ahli kami di Microsoft Research sedang mengembangkan AI untuk gaming di masa mendatang, sehingga dunia dan karakter yang kita nikmati akan lebih kaya dan imersif,” ungkap Phil Spencer dari Microsoft saat ditanya mengenai masa depan Xbox.

Sementara para penggemar garis keras menantikan konsol Xbox baru, Spencer mengonfirmasi rumor yang beredar di E3 bahwa Microsoft bukan hanya berfokus pada konsol saja, tapi juga layanan streaming miliknya sendiri.

“Teknisi cloud kami tengah mengembangkan jaringan streaming game yang akan membuka konsol ini untuk dapat bermain game dari mana saja,” ujar eksekutif Microsoft tersebut.

Jika ini terwujud, maka proyek ini bisa kompatibel dengan PC, smartphone, dan tablet mana saja di luar sana. Tentu saja Microsoft bukanlah perusahaan pertama yang mencoba memberikan penawaran kepada konsumennya dengan layanan streaming game berbasis cloud. Tapi Microsoft memiliki sumber daya yang tidak dimiliki perusahaan lain: Infrastruktur cloud yang kuat dan terus meningkat popularitasnya.

Meskipun demikian, Phil Spencer masih belum mengonfirmasi kapan layanan ini akan tersedia secara umum. Sepertinya kita masih harus menunggu dalam jangka waktu setahun dua tahun mendatang untuk merasakan layanan ini.

 

Sumber: BGR

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.