via WindowsCentral

Beberapa minggu ini kita berturut-turut disuguhi berbagai acara menarik terkait teknologi dan elektronik. Setelah WWDC dan Computex 2018, tanggal 12 hingga 14 Juni diselenggarakan Electronic Entertainment Expo bertempat di Los Angeles AS. Sesuai namanya, acara ini lebih berfokus pada teknologi hiburan. Game dan televisi biasanya menjadi fokus utama acara ini. Microsoft tentu saja ikut ambil bagian bahkan menjadi salah satu peserta utama di acara tersebut sekaligus mempromosikan teknologi barunya yang dapat dimanfaatkan untuk hiburan. Dalam hal ini, tentu saja Xbox sebagai perangkat konsol gaming Microsoft memainkan peranan besar.

Konferensi pers untuk Xbox sudah berlangsung pada tanggal 10 Juni 2018 kemarin. Nah, jika kamu melewatkan acara tersebut, maka kamu dapat menonton ringkasannya melalui video berikut.

Dalam acara konferensi pers Xbox tersebut, Phil Spencer mengumumkan bahwa Microsoft mengakuisisi 5 studio game development baru. Tentu saja ini menunjukkan keseriusan Microsoft dalam hal gaming. Dengan memiliki studio pengembangan game sendiri, tentu saja Microsoft dapat menjamin experience yang didapat oleh penggunanya. Selain itu diungkap juga game-game baru yang dapat dimainkan di Xbox seperti Gears of War 4, Halo Infinite, dan Forza Horizon 4. Spencer juga menyatakan bahwa Xbox tengah bekerja keras untuk konsol selanjutnya sebagai penerus Xbox One X. Hal lain yang menarik adalah Microsoft akan meningkatkan pengalaman interaksi pengguna Xbox dalam hal streaming dengan berinvestasi pada penggunaan cloud untuk game. Dengan statusnya sebagai perusahaan dengan divisi cloud yang berkembang paling pesat saat ini, nampaknya hal tersebut tidak mustahil bisa dicapai oleh Microsoft.

 

Sumber: MSPoweruser

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.