via MSPoweruser

ASUS menghadirkan banyak kejutan di Computex 2018 ini. Project Precog menjadi salah satu perangkat yang banyak dibicarakan orang dan banyak yang menanti rilisan resminya. Selain perangkat komputasi, ASUS juga menghadirkan generasi terbaru dari ZenScreen, perangkat monitor portabel yang didayai baterai. Monitor portabel ini sangat bermanfaat untuk multitasking bagi kamu yang mobile namun membutuhkan kekuatan desktop di laptop kamu.

Perangkat yang diberi nama ZenScreen Go ini memang merupakan versi upgrade saja dari versi tahun lalu (kamu bahkan sudah bisa membeli generasi sebelumnya di beberapa vendor dan toko online di Indonesia). Dengan monitor baru ini, ASUS menambahkan baterai yang memungkinkan pengguna membawa dan menggunakannya dengan smartphone, bukan hanya laptop! Monitor ini mendukung koneksi USB Type C. ASUS menyiapkan versi layar sentuh dan non-layar sentuh untuk memudahkan pelanggan memilih mana yang paling bermanfaat untuknya. Monitor ini direncanakan akan support Stylus, jadi kamu akan bisa berinteraksi lebih banyak dengan monitor portabel ini. Berat monitor ini adalah 900 gram dan memiliki baterai 7.800 mAh yang memungkinkannya menyala tanpa perlu terkoneksi listrik selama sekitar empat jam!

Kapan kita bisa membelinya? ASUS menjanjikan bahwa monitor ini akan tersedia pada kuartal keempat 2018 ini, namun untuk harga, ASUS belum memberikan pernyataan resmi. Sekedar perbandingan, generasi sebelumnya rata-rata dijual dengan harga sekitar IDR 3.500.000.

Apa saja yang bisa kita lakukan dengan monitor layar sentuh portabel? Ungkapkan pendapat kamu di kolom komentar.

 

Sumber: MSPoweruser

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.