Microsoft "Ingkar Janji" dengan Menurunkan Jatah Storage OneDrive, Pengguna Marah & Kecewa

Idih syebel syebel syebel *sambil gepuk-gepuk manja ke gebetan yang ada di sebelah.

Bukan, bukan ekspresi marah seperti itu yang muncul setelah Microsoft mengingkari janjinya sendiri dan menurunkan jatah storage OneDrive secara sepihak.

Kalo marah seperti itu, saya juga mau *eh :))

Microsoft "Ingkar Janji" dengan Menurunkan Jatah Storage OneDrive, Pengguna Marah & Kecewa

Tetapi kekecewaan dan kemarahan pengguna OneDrive, khususnya subscriber Office 365 ini merupakan marah beneran yang serius.

Masih belum lupa di ingatan pada 27 Oktober 2014 lalu Microsoft menyatakan kalo batasan cloud storage sekarang sudah nggak jaman, dan seluruh pengguna Office 365 bakal memperoleh storage OneDrive “unlimited”. Artinya Microsoft tidak akan menghitung dan membatasi besarnya cloud storage yang mereka gunakan.

Penawaran ini membuat banyak orang jadi tertarik untuk berlangganan Office 365. Bahkan banyak juga pelanggan loyal Google Apps memilih migrasi ke Office 365 karena penawaran yang fleksibel ini.

Namun sayangnya kemaren secara mendadak Microsoft membatalkan penawarannya sendiri dan menyatakan kalo tidak ada lagi “unlimited-unlimited an” di storage OneDrive untuk Consumer. Semuanya bakal diturunkan jadi 1TB saja, kecuali pengguna Enterprise pelanggan dari OneDrive for Business.

Tentu bagi mayoritas pengguna 1TB sudah lebih dari cukup, dan mungkin sebagian besar tidak akan bisa menghabiskan cloud storage sebesar itu seumur hidup mereka. Tetapi bagi pelanggan besar file tersimpannya diatas 1TB, perubahan ini cukup merepotkan.

Microsoft memang menyatakan siap melakukan refund buat pelanggan yang tidak suka dengan keputusan ini. Tetapi pelanggan sebenarnya tidak begitu mempermasalahkan uangnya. Mereka hanya menyesalkan cara berbisnis Microsoft yang mereka anggap ingkar janji terhadap konsumen.

Selain pelanggan Office 365, pengguna OneDrive gratisan juga kena imbasnya dengan diturunkannya free space 15GB menjadi 5GB. Bonus storage dari Camera Roll Windows dan Windows Phone sebesar 12GB juga dihapuskan.

Karena hal ini banyak pengguna OneDrive yang akhirnya melakukan migrasi. Bahkan pengguna Windows dan Windows Phone juga cukup banyak yang kecewa karena OneDrive yang merupakan elemen penting bagi sinkronisasi device Windows 10 ini sudah tidak lagi fleksibel seperti dulu. Terlebih ketika bonus-bonus storage yang telah mereka dapatkan bakal segera dihapuskan.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu kecewa dengan keputusan Microsoft untuk membatasi storage OneDrive ini?

Bagikan pendapat kamu disini.

  Review Charger Jaman Now  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.