Di Windows 10 ada sebuah bug yang mungkin jarang sekali pengguna rasakan, dimana dalam beberapa kasus pengguna yang telah melakukan upgrade versi Windows 10 mereka tidak dapat menghapus folder Windows.old di Local Disk C bahkan melalui Disk Cleanup atau Storage Sense.

Masalah ini sebenarnya telah diperbaiki Microsoft pada tahun 2016 lalu, namun ternyata bug kadang masih dirasakan pengguna yang menggunakan versi Windows 10 terbaru.

Terkait masalah ini, kabar baiknya Microsoft baru baru ini telah mengkonfirmasi adanya bug tidak dapat dihapusnya Windows.old dan segera memperbaikinya dalam Windows 10 Insider Preview Build 20257 terbaru.

“We fixed an issue where the windows.old folder is not completely deleted when performing disk cleanup.” Tulis Microsoft dalam halaman Release Note Windows 10 Insider Preview Build 20257.

Namun meskipun begitu, untuk kamu yang kemarin sempat melakukan upgrade ke Windows 10 2004/20H2 dari 1903/1909 atau mendapatkan update major yang menyimpan folder Windows.old, sayangnya jika kamu terkena masalah ini, perbaikan kini hanya tersedia di versi Windows 10 Insider Dev Channel saja.

Via : Microsoft, Windows Latest

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.