Baru baru ini, Microsoft telah menambahkan bug baru di halaman Windows 11 Health Dashboard-nya, dimana masalah ini berkaitan dengan masalah yang menyebabkan kegagalan penginstalan aplikasi, yang mana dengan itu, pengguna perlu menggunakan hak administrator untuk melakukan instalasi.

Dilansir dari halaman Microsoft tersebut, aplikasi yang terpengaruh ini menggunakan paket provisioning dengan file .PPKG yang digunakan untuk membantu konfigurasi perangkat baru yang digunakan di jaringan bisnis dan sekolah.

“Using provisioning packages on Windows 11, version 22H2 (also called Windows 11 2022 Update) might not install all expected apps. Affected apps require elevated privileges to install (must be installed as administrator) and might not have sufficient privileges during provisioning to install. Provisioning packages are .PPKG files which are used to help configure new devices for use on business or school networks” Ungkap Microsoft

Informasi mengenai Package Provisioning sendiri bisa kamu baca pada halaman berikut.

Secara umum, masalah ini memang tidak dirasakan semua pengguna kecuali perangkat yang didesain untuk berjalan di perusahaan atau sekolah, yang mana tidak semua pengguna memiliki akses ke akun administrator Windows nya.

Dengan itu, Microsoft juga menyarankan untuk menginstall update bulan November 2022 seandainya pengguna mendapati masalah ini.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.