Microsoft List yang dihadirkan pada pertengahan tahun 2020 lalu kini dikabarkan telah mendapatkan sejumlah peningkatan baru, termasuk beberapa diantaranya adalah fitur baru yang cukup dinantikan para pengguna.

Berdasarkan pengumumannya, salah satu fitur baru yang dihightlight adalah custom templates dimana kini pengguna bisa menggunakan custom templates yang tersedia didalam layanan Microsoft list.

Tepat seperti pada gambar diatas, jika kamu dapat memilih build in templates, atau custom templates yang didesain dan diluncurkan oleh organisasi yang kamu ikuti.

Dan yah meskipun memang fitur ini mungkin akan sangat jarang terpakai, namun untuk perusahaan besar, fitur ini akan cukup bermanfaat untuk memberikan template yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan mereka.

Diluar dari Microsoft List, berdasarkan halaman yang sama, Microsoft juga menghadirkan komentar, lengkap dengan dukungan mentions ke aplikasi List di Microsoft Teams, sehingga pengguna bisa memberikan masukan pada list yang dibagikan, selanjutnya menandai pengguna lainnya didalamnya.

Selain itu, yang menurut saya paling menarik adalah, kini tampilan calendar juga akan segera hadir di situs web SharePoint, dan dengan itu pengguna bisa dengan mudah melihat infomasi berdasarkan tanggal dengan lebih jelas dibandingkan sebelumnya.

Selain itu nih, satu hal yang tidak luput diumumkan juga oleh Microsoft adalah, kini mereka mengaktifkan list versioning, dimana setiap perubahan akan dapat kamu lihat, setidaknya ada 50 history yang akan tersimpan dan dapat kamu akses untuk melihat perubahan apa saja yang telah dilakukan.

Namun sayangnya, seluruh fitur yang disebutkan diatas, tidak akan dirasakan oleh pengguna Microsoft Office bahkan Office 365 sekalipun, karena kamu harus menjadi anggota perusahaan yang berlangganan sharepoint.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Neowin

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.