BCG: Microsoft Masih Menjadi Perusahaan Inovatif Ke-4 di Dunia

BCG atau The Boston Consulting Group akhirnya memberikan laporan tahunan tentang 50 Perusahaan yang paling Inovatif untuk tahun 2015, dan hasilnya Microsoft masih belum bisa move on dari posisi keempat dalam 4 tahun berturut – turut.

BCG-2015

Sedangkan perusahaan kompetitor Apple dan Google masih tetap teratas meski Samsung sempat menikung Google pada tahun 2013 hingga menjadi Runner-Up tapi tidak untuk tahun ini. Hal mengejutkan datang dari perusahaan mobil listrik, Tesla Motors yang benar – benar ngebut dari Ranking 41 sampai ke ranking 3.

Dari mana data ini berasal ?

BCG meminta langsung dari 1.500 para eksekutif bisnis untuk memilih perusahaan yang mereka anggap karyanya paling inovatif di dunia. Tentu para eksekutif bisnis tersebut tidak diizinkan untuk memilih perusahaannya sendiri. Ranking diberikan juga sebagai acuan bagaimana pemegang saham memberikan uang mereka.

Selain itu BCG juga memberikan grafik interaktif yang bagus untuk melihat faktor perubahan dari tahun ke tahun setiap perusahaan. Lebih lengkapnya dapat kamu lihat disini .

innovativelist2015Meskipun urutan ke-4 di dunia sangatlah memukau, tetapi untuk kali ini Microsoft masih harus tetap mengakui keunggulan Apple dan Google. Dengan persaingan yang ketat melawan Apple dan Google, Microsoft harus mampu bersaing inovasi untuk bisa memenangkan market share dan rasa cinta dari konsumen.

Via BCG Perspective

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.