Echo Lockscreen

Ya resmi dinyatakan bahwa Startup Double Laps, pengembang aplikasi Echo Notification Lockscreen populer di Android ini telah diakusisi oleh Microsoft. Tentu ini bukan pertama kalinya Microsoft mengakuisisi berbagai apps populer yang ada di Google Play Store, seperti halnya aplikasi To do List Wunderlist dan aplikasi kalender dari Sunrise.

Aplikasi lockscreen ini sejatinya sudah 1 -5 juta kali diinstall oleh pengguna Android. Fitur yang di berikan juga bukan hanya untuk menggeser membuka lock di Android seperti kebanyakan lockscreen lainnya, melainkan lebih daripada itu.

Echo Notification Lockscreen dilengkapi dengan fitur untuk mengkategorikan urutan pemberitahuan yang masuk saat dinyalakan. Kerennya lagi aplikasi ini bisa mengatur pemberitahuan yang mana akan masuk ketika kamu berada di suatu tempat berdasarkan prioritas yang sudah kamu atur. Misalnya ketika kamu berada di rumah kamu bisa mengatur email – email pribadi yang masuk jadi saat kamu bekerja email tersebut akan tertunda masuknya. Keren sekali kan?

Microsoft sendiri awalnya juga sudah memiliki aplikasi Next Lock Screen yang di kerjakan oleh Microsoft Garage dan tentunya di publikasikan untuk Android dan sudah diinstall sampai 1 – 5 juta kali. Desain UI-nya juga tidak jauh beda dengan aplikasi Echo, hal yang membedakan memang ada pada nilai jual fitur priority pada echo yang terasa lebih bagus dan produktif.

microsoft-next-lockscreen

Hal yang membingungkan ialah Microsoft sendiri sudah memiliki Aplikasi Launcher di Android dan Instalasinya juga sudah mencapai 1 – 5 juta kali, lalu mengapa membeli aplikasi yang hampir mirip ?

You buy Microsoft for your business, you want to feel good about the products we’ve been building

Julie Larson, Chief Experience Officer Microsoft

Sangat jelas mengapa Microsoft tidak segan – segan untuk berada di puncak menguasai ekosistem cross platform. Microsoft ingin memuaskan konsumen mereka apapun platformnya. Microsoft juga ingin bisnisnya berjalan lancar dan menguasai ekosistem productivity apps apapun platformnya, baik itu Windows ataupun bukan

Ada Echo Notification Lockscreen ini bakal dibranding ulang dengan layanan Microsoft, atau bisa juga dikaitkan dengan produk – produk Microsoft lain seperti Office, Calendar, Outlook, dan yang lainnya – persis yang seperti mereka lakukan dengan apps Sunrise (yang dijadikan Outlook Calendar) dan Acompli (yang dijadikan Outlook Mail).

via Bussines Insider

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.