DSC08480

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa trend PC telah bergeser dari yang sebelumnya laptop, menuju ke suatu form baru yaitu tablet hybrid. Bentuk Hybrid 2-in-1 ini memang win-win solution, diajak produktif dalam bentuk “laptop” bisa, diajak santai sebagai “tablet” juga bisa. (Baca juga: Review Axioo Windroid 9G: Tablet Hybrid Dual Boot Windows dan Android)

Salah satu kendala yang masih menghalangi banyak pengguna (mungkin termasuk kamu juga) untuk migrasi ke hybrid adalah harganya yang masih mahal. Kalaupun harganya terjangkau, pasti specs nya bakal pas-pasan jika dibandingkan laptop dengan harga yang sama.

 

Manufaktur Mengarah ke Hybrid PC

Apakah Kamu Berencana Migrasi ke Tablet Hybrid (atau Touch Based PC) dalam Waktu Dekat? #Polling

Tetapi diakui atau tidak, trend PC terus mengarah ke hybrid 2-in-1. Bahkan beberapa brand PC ternama sudah mengkonfirmasi akan mulai mengurangi produksi laptop dan mengalihkannya ke hybrid. (Baca juga: Inilah Lenovo IdeaPad Miix 700, Tablet “Kloningan” Surface)

 

Windows Mengarah ke Hybrid PC

DSC08475

Tidak hanya manufaktur, Microsoft juga mengarahkan Windows untuk semakin optimal digunakan di hybrid PC. Katakanlah Windows 10 yang lebih touch friendly dibandingkan sebelumnya, bahkan telah ditambahkan continuum yang membuatnya bisa berpindah dari mode desktop ke mode tablet dengan mudah.

 

Bagaimana dengan Kamu?

Jika berbagai manufaktur dan Windows sudah mulai mengarah ke tablet hybrid 2-in-1, bagaimana dengan kamu?

Apakah kamu berencana mengganti laptop kamu dengan tablet hybrid (atau setidaknya touch based PC) dalam waktu dekat? Silahkan ungkapkan rencana kamu melalui polling berikut ini:

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.