Home News Microsoft Memblokir Update ke Windows 10 Mobile?

Microsoft Memblokir Update ke Windows 10 Mobile?

Panduan Lengkap: Cara Upgrade Windows Phone 8.1 ke Windows 10 Mobile Final

Kemarin, Microsoft memberikan pernyataan yang kurang mengenakan untuk pengguna Windows Phone, karena pada saat Creators Update dirilis hanya ada beberapa device saja yang bisa menikmati Windows 10 Mobile Creators Update. (Baca: Daftar Windows Phone yang Mendukung Creators Update!)

Sebenarnya hal ini bukanlah yang pertama, karena pada saat perilisan Windows 10 Mobile sendiri tidak semua Lumia bisa melakukan update. Yup, hanya seri lumia terbaru saja dan beberapa seri lumia lama (seperti Lumia 1520, 930 dan lain-lain) yang bisa melakukan update ke Windows 10 Mobile via Upgrade Advisor.

Baca:

Rumor terbaru menyebutkan, ada beberapa pengguna Lumia (menggunakan Windows Phone 8.1) melaporkan bahwa cara tersebut (Update ke Windows 10 Mobile menggunakan aplikasi Upgrade Advisor) sudah tidak bisa dilakukan. Hal ini sepertinya terjadi karena Microsoft memblokir jalur update via aplikasi Upgrade Advisor.

https://www.neowin.net/news/microsoft-kills-the-official-upgrade-path-from-windows-phone-81-to-windows-10-mobile

Walaupun kamu sudah mencoba melakukan update menggunakan aplikasi Upgrade Advisor, kamu tidak akan mendapatkan build Windows 10 Mobile begitu pula melalui aplikasi Windows Insider!

Jadi, jika kamu ingin tetap berada di Windows 10 Mobile, pastikan kamu tidak menggunakan aplikasi WDRT (Windows Device Recovery Tool) untuk mereset ponsel kamu, akan tetapi jika kamu terpakasa menggunakan aplikasi WDRT (Windows Device Recovery Tool) untuk melakukan reset, ya mau tidak mau kamu akan kembali ke Windows Phone 8.1 tanpa bisa melakukan update kembali ke Windows 10 Mobile.

WinPoin sendiri masih belum bisa mengonfirmasi kebenaran dari info ini, untuk info yang lebih detail mari kita nantikan saja info resminya dari Microsoft.

Tetapi, jika kamu mengalami hal ini maka kamu bisa membagikan hal yang kamu alami di kolom komentar.

via Neowin

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '