Microsoft Memposting Tutorial untuk Porting iOS Apps ke Windows 10 dan Windws 10 Mobile

Meskipun pengembangan Project Astoria untuk porting Android Apps ke Windows 10 platform dipending hingga waktu yang tidak ditentukan, Project Islandwood untuk porting iOS Apps ke Windows Store terus dijalankan.

Faktanya, project Astoria menjadi tidak begitu diperlukan selama project Islandwood berjalan lancar. Toh mayoritas aplikasi yang ada di Android juga ada di iOS, bahkan kualitas apps di iOS banyak yang lebih superior baik dari segi experience maupun security.

Hal ini malah bakal berdampak positif karena apps yang terporting ke Windows 10 dan Windows 10 Mobile berasal dari iOS Apps yang secara kualitas bisa dibilang sangat bagus.

Dalam rangka semakin mempopulerkan Project Islandwood di kalangan developer iOS, hari ini Microsoft memposting tutorial untuk porting iOS apps ke Windows 10 platform.

Untuk melakukannya developer iOS memerlukan Mac dengan Xcode versi terbaru, PC atau virtual PC berbasis Windows 10, Visual Studio dengan Windows 10 SDK (versi community yang free juga tidak masalah), serta project Islandwood yang bisa didownload di GitHub.

Dengan Project Islandwood ini developer iOS bisa membawa apps mereka ke Windows 10 dan Windows 10 Mobile tanpa harus melakukan coding ulang dari awal.

Bagi developer iOS, ini adalah gerbang untuk menuju ke market yang lebih luas dengan effort yang sangat minimum. Sedangkan bagi kita pengguna Windows 10 dan Windows 10 Mobile, ini adalah peluang untuk bisa menikmati berbagai apps populer di iOS melalui Windows Device.

via msdn

  Tips Terbaik Gimbal Smartphone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.