Untuk kamu yang sudah menginstal Cumulative Update KB4512941, mungkin kamu mengalami keresahan terkait beberapa bug yang dialami pengguna setelah menginstal update keamanan dan perbaikan rutin Microsoft ini. Selain bug penggunaan CPU yang tinggi terbaca pada Task Manager, ada juga bug search yang menjadikan kolom search menjadi kosong saat kita berusaha memanfaatkan fitur search. Meskipun demikian, masalah di search ini sebenarnya tidak dialami seluruh pengguna, hanya sebagian saja, sehingga banyak orang yang berpendapat bahwa mungkin kesalahannya bukan pada build terbaru ini.

Namun ternyata Microsoft mengakui ini sebagai salah satu bug pada build yang mereka rilis, dan menjanjikan untuk menyiapkan perbaikannya. Ini disampakan dalam dokumen support yang diterbitkan oleh Microsoft beberapa waktu lalu. Microsoft mengklarifikasi bahwa masalah ini terjadi pada pengguna yang secara sengaja atau tidak sengaja menonaktifkan integrasi web di Windows Desktop Search. Tindakan ini akan menyebabkan bug pencarian yang menjadikan halaman pencarian kosong saat pengguna Windows 10 berupaya mencari sesuatu.

Tapi jangan kuatir! Kalau kamu terdampak oleh bug ini, Microsoft menjanjikan bahwa bug ini akan segera diperbaiki di pertengahan September nanti. Jadi jika kamu terdampak oleh bug ini, kamu harus menunggu sebentar lagi untuk mendapatkan update kumulatif terbaru yang diberikan Microsoft pada pertengahan September mendatang.

Sumber: MSPoweruser

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.