Windows 10 Insider Preview 18312 dirilis Microsoft beberapa waktu lalu, dengan sedikit membawa fitur baru. Tidak terlalu lama setelah Windows 10 Insider Preview 18309 kemarin yang dirilis. Berikut beberapa perubahan yang diberikan pada Windows 10 Insider Preview 18312.

Beberapa Versi Windows 10 Mendapatkan Update Kumulatif Januari 2019

Reserving disk space to keep Windows 10 up to date

Di Windows 10 19H1, Microsoft membuat beberapa perubahan tentang cara Windows 10 mengelola ruang disk. Melalui penyimpanan yang dipesan, beberapa ruang disk akan disisihkan untuk digunakan oleh pembaruan, aplikasi, file sementara, dan cache sistem. Tujuan Microsoft adalah untuk meningkatkan fungsi sehari-hari PC pengguna dengan memastikan fungsi critical os selalu memiliki akses ke ruang disk. Dengan penyimpanan yang dicadangkan, pembaruan, aplikasi, file sementara, dan cache cenderung tidak mengambil ruang kosong yang berharga dan harus terus beroperasi seperti yang diharapkan. Penyimpanan yang dicadangkan akan diperkenalkan secara otomatis pada PC yang datang dengan pra-instal 19H1 atau pada pc yang di instal windows 10 via clean instal. Baca Juga Windows 10 “19H1” Membutuhkan Setidaknya 7GB Ruang Penyimpanan Untuk Menginstal Update

Peningkatan Batas Slot FLS

Ketika PC menjadi lebih powerfull, musisi telah menciptakan proyek yang semakin kompleks dengan lebih banyak lagu, lebih banyak instrumen, dan rantai efek yang lebih dalam. Akibatnya, beberapa musisi berlari melawan plafon alokasi slot FLS (Fiber Local Storage) yang mencegah mereka memuat ke DAW (Digital Audio Workstation) sebanyak mungkin plugin unik yang mereka inginkan. build ini sangat meningkatkan plafon alokasi FLS slot per proses, memungkinkan pemuatan ribuan plugin unik. Di luar musisi, perubahan ini akan berdampak positif pada aplikasi apa pun yang secara dinamis memuat ratusan atau ribuan DLL unik yang memiliki runtime Visual C ++ yang terhubung secara statis, atau mengalokasikan slot FLS.

Reset this PC UI Improvements

Microsoft menambahkan UI baru untuk Reset PC ini sebagai bagian dari Settings > Update & Security > Recovery. UI baru memberikan pengalaman yang lebih konsisten di berbagai perangkat dengan konfigurasi berbeda dan membutuhkan lebih sedikit klik untuk menyelesaikannya.

Sumber : Microsoft

Windows Subsystem for Linux Command Line Tool Improvements

Microsoft menambahkan opsi baris perintah baru ke alat baris perintah WSL (wsl.exe) untuk manajemen WSL yang lebih mudah dan menambahkan fungsionalitas berdasarkan umpan balik pengguna. Di bawah ini adalah ringkasan dari perubahan. pengguna dapat membaca tentang rincian lebih lanjut di catatan rilis kami dan di blog baris perintah kami.

  • Opsi baris perintah terkonsolidasi – Alat baris perintah WSL sekarang termasuk opsi untuk mengelola distro WSL Anda yang termasuk dalam alat baris perintah wslconfig. Kami bermaksud untuk hanya memperbarui alat WSL dengan opsi manajemen terbaru bergerak maju.
  • Impor distro untuk sideloading mudah termasuk ke drive non-sistem – Gunakan opsi “–import” untuk mengimpor file tar sebagai distribusi baru. Anda dapat menentukan registri distribusi ke lokasi pilihan Anda termasuk drive non-sistem.
  • Ekspor distribusi WSL Anda untuk manajemen lingkungan yang lebih sederhana – Gunakan opsi “—export” untuk mengekspor distribusi ke file tar. Distro Anda akan diekspor ke lokasi unduhan default Anda.

Perubahan Umum, Peningkatan, Dan Perbaikan untuk PC

  • Kami memperbaiki masalah di mana jaringan berbagi halaman di File Explorer menggunakan teks hitam dalam tema gelap.
  • Kami memperbaiki masalah yang memengaruhi keandalan Microsoft Edge dalam beberapa pengembangan terakhir.
  • Kami memperbaiki masalah di mana printer USB dapat muncul dua kali di Perangkat dan Printer di bawah Panel Kontrol.
  • Kami memperbaiki masalah di mana konsol akan kehilangan warna saat menelurkan Command Prompt baru.
  • Menindaklanjuti pekerjaan kami sebelumnya, rilis ini untuk membuat bilah gulir konsol gelap ketika tema gelap diaktifkan, bilah judul sekarang juga akan bilah gelap (jika Anda belum memilih di Pengaturan untuk menggunakan warna aksen Anda di bilah judul).
  • Kami menambahkan kebijakan grup untuk menonaktifkan akrilik di layar masuk. Ini dapat ditemukan di Editor Kebijakan Grup di bawah Administrative Templates> System> Logon> “Show clear logon background”.
  • Kami memperbaiki masalah di mana gambar layar desktop / Kunci kustom yang digunakan oleh paket penyediaan runtime akan dihapus setelah Pembaruan Windows.
  • Kami memperbaiki masalah di mana bayangan di belakang flyout mungkin memperbesar setelah flyout muncul.
  • Kami memperbaiki masalah di mana, jika diaktifkan, Windows Start Up Sound mungkin tidak dapat diputar setelah dihidupkan dari mematikan atau setelah memperbarui.
  • Kami memperbaiki masalah ketika dialog Properti File tidak akan menampilkan stempel waktu lengkap jika “Format percakapan” dipilih untuk kolom Modifikasi Tanggal di File Explorer.
  • Kami memperbaiki masalah di mana warna tautan perlu disempurnakan dalam Mode Gelap di Sticky Notes jika Wawasan diaktifkan.
  • Jika Anda mengalami Sticky Notes macet saat memuat dengan Build 18309, silakan periksa Microsoft Store untuk Sticky Notes versi 3.5.4.

Masalah Yang Diketahui

Seperti biasa jika ada perbaikan maka akan ada masalah baru yang muncul, diantaranya:

  • Aplikasi Windows Security dapat menunjukkan status tidak dikenal untuk area Virus & perlindungan ancaman, atau tidak menyegarkan dengan benar. Ini dapat terjadi setelah peningkatan, restart, atau perubahan pengaturan.
  • Meluncurkan game yang menggunakan perangkat lunak anti-cheat dapat memicu bugcheck (GSOD).
  • Mengklik akun Anda di Cortana Izin tidak memunculkan UI untuk keluar dari Cortana (jika Anda sudah masuk) untuk beberapa pengguna dalam bangunan ini.
    Kartu suara Creative X-Fi tidak berfungsi dengan benar. Kami bermitra dengan Creative untuk menyelesaikan masalah ini.
  • Saat mencoba memperbarui versi ini, beberapa perangkat Mode S akan mengunduh dan memulai kembali, tetapi gagal pembaruan.
  • Fungsionalitas lampu malam dipengaruhi oleh bug dalam bangunan ini. Kami sedang mengerjakan perbaikan, dan itu akan dimasukkan dalam bangunan yang akan datang.
  • Saat Anda membuka Pusat Tindakan, bagian tindakan cepat mungkin tidak ada.
  • Mengklik tombol jaringan pada layar masuk tidak berfungsi.
  • Beberapa teks di aplikasi Keamanan Windows saat ini mungkin tidak benar, atau mungkin hilang. Ini dapat memengaruhi kemampuan untuk menggunakan beberapa fitur, seperti memfilter riwayat Perlindungan.
  • Pembaruan fitur Windows mungkin gagal tetapi muncul sebagai pembaruan yang berhasil di halaman Riwayat Pembaruan Windows. Jika ini terjadi, Anda akan melihat lebih dari satu pemasangan berhasil untuk pembaruan yang sama di halaman riwayat.
  • Pengguna mungkin melihat peringatan bahwa USB mereka sedang digunakan saat mencoba mengeluarkannya menggunakan File Explorer. Untuk menghindari peringatan ini, tutup semua jendela File Explorer yang terbuka dan keluarkan media USB menggunakan baki sistem dengan mengklik ‘Secara Aman Hapus Perangkat Keras dan Keluarkan Media’ lalu pilih drive yang akan dikeluarkan.
  • Saat melakukan Reset PC ini dan pilih Simpan file saya di perangkat yang memiliki Penyimpanan Cadangan diaktifkan, pengguna perlu memulai reboot tambahan untuk memastikan Penyimpanan Cadangan berfungsi lagi dengan benar.
  • Ada masalah yang berdampak pada sejumlah kecil pengguna yang terdaftar di Microsoft Intune di mana mereka mungkin tidak menerima kebijakan. Kebijakan-kebijakan tersebut tidak diterapkan dan dibiarkan dalam status “pending” di server. Solusinya adalah pergi ke Pengaturan / Akun / Akses kerja atau sekolah dan “Putuskan” akun Azure AD Anda dan kemudian daftarkan kembali.
  • [Ditambahkan] Kami sedang menyelidiki masalah dengan Windows Sandbox yang tidak dimuat di PC dengan banyak GPU.
  • [Ditambahkan] Dalam beberapa kasus, meluncurkan aplikasi Centennial akan menyebabkan bindflt.sys bugcheck (GSOD).

Masalah Yang Diketahui Untuk Developher

Jika pengguna memasang salah satu build terbaru dari Fast ring dan beralih ke Slow ring – konten opsional seperti mengaktifkan developher mode akan gagal. pengguna harus tetap berada di Fast Ring untuk menambah / menginstal / mengaktifkan konten opsional. Ini karena konten opsional hanya akan menginstal pada build yang disetujui untuk Ring tertentu.

 

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Sumber : Blog.Windows

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.