Pada hari Selasa Kemarin, Microsoft mulai meluncurkan Windows 7 KB4480970 yang dilaporkan merusak pengaturan jaringan pada beberapa sistem. Menurut berbagai laporan dari forum, Windows 7 KB4480970 menyebabkan masalah jaringan pada beberapa komputer.

Update KB4480970 Di Windows 7 Dilaporkan Menyebabkan Masalah Jaringan Pada Beberapa PC

Jika kalian menginstal update kumulatif Januari 2019 di perangkat Windows 7 yang ada di jaringan yang menggunakan SMBv2, kalian akan mengalami masalah konektivitas jaringan yang tidak terduga.

Sebuah Thread administrator sistem, Sub Reddit mengungkapkan bahwa SMBv2 tidak dapat terhubung lagi setelah menginstal update ini. Admin dengan jaringan menggunakan SMBv2 melaporkan bug.

“3 pelanggan menelepon kantor saya pagi ini karena mereka tidak lagi dapat mengakses folder bersama mereka. Butuh waktu terlalu lama untuk menemukan solusi. Menghapus pembaruan KB4480970 berhasil, ” ucap seorang pengguna melaporkan dalam diskusi Reddit.

“Kami mengalami masalah yang sama pada server Windows 2008 R2. Kami juga tidak dapat mengautentikasi dengan server TFS kami yang dihosting di kotak yang sama ” pengguna lain mencatat yang kemudian mengonfirmasi bahwa menghapus tambalan memperbaiki masalah. Para pengguna juga telah mendokumentasikan masalah ini di Twitter.

Windows 7 KB4480970 dilaporkan menyebabkan masalah jaringan pada beberapa PC
Sumber Twitter

Dalam sebuah thread yang diposting di forum Microsoft TechNet, pengguna melaporkan bahwa KB4480970 menyebabkan masalah pada Windows 2008 R2 Server. Laporan itu juga mengungkapkan bahwa menghapus pembaruan itu memperbaiki masalah dan inilah cara Anda dapat melakukannya.

Cara memperbaiki masalah SMBv2 yang disebabkan oleh Windows 7 KB4480970

  • Buka Windows Control Panel dan arahkan ke Program and Features > halaman Pembaruan Terinstal yang mencantumkan semua pembaruan yang baru diinstal pada sistem.
  • Anda dapat menelusuri daftar secara manual dan menemukan pembaruan KB.
    Setelah ditemukan, klik kanan dan pilih uninstall dari menu konteks.
  • Windows akan menghapus instalan pembaruan.
  • Reboot PC dan Anda akan dapat mengakses jaringan sekali lagi.

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah, dan apakah kamu sebagai pengguna Windows 7 mengalami masalah yang sama?

Via : WindowsLatest

  RIP Windows Phone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.