Setelah merilis update kumulatif untuk Windows 10, nampaknya Microsoft juga belum melupakan penggunanya yang masih menggunakan Windows 7. Baru saja Microsoft merilis update (KB4457139) yang hadir dengan perbaikan bug dan peningkatan untuk Windows 7. Changelog untuk update ini adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi masalah terkait mengevaluasi status kompatibilitas ekosistem Windows guna membantu memastikan kompatibilitas aplikasi dan perangkat untuk semua update Windows.
  • Mengatasi masalah dengan diagnostic pipeline bagi perangkat yang menggunakan Windows Analytics saat registry key CommercialID, “HKLM\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\DataCollection” ada.
  • Mengatasi masalah kebocoran memori yang terjadi saat perangkat dengan UI multilingual memanggil LoadString API.
  • Mengatasi masalah saat semua Guest Virtual Machines yang menjalankan Unicast NLB gagal menanggapi permintaan NLB setelah Virtual Machines dinyalakan ulang.

Sayangnya, update ini juga datang bersama sebuah bug yang cukup mengganggu, yaitu setelah mengaplikasikan update ini, network interface controller mungkin berhenti bekerja di beberapa konfigurasi perangkat lunak klien. Ini terjadi karena masalah terkait dengan hilangnya file oem.inf. Konfigurasi yang bermasalah saat ini belum diketahui.

Bagaimana cara mengatasinya? Untuk menentukan network device, buka devmgmt.msc. Ini ada pada bagian Other Devices. Untuk menemukan ulang NIC secara otomatis dan menginstal driver, pilih Scan for Hardware Changes dari menu Action.

Kamu juga bisa menginstal driver untuk network device dengan mengklik kanan pada perangkat tersebut dan memilih Update. Setelah itu pilih Search automatically for updated driver software atau Browse my computer for driver software.

Bagaimana untuk mendapatkan update kumulatif ini? Buka Settings > Update and Security > Windows Update. Setelah itu kamu tinggal men-download update terbaru. Kamu juga bisa menghemat kuota dengan men-download installer secara manual dari Windows Update Catalog.

 

 

Sumber: MSPoweruser

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.