Sekitar tahun 2017 lalu, Winpoin pernah mengabarkan bahwa Microsoft Paint tidak akan dikembangkan lagi dan bermulai dari Perilisan Windows 10 Fall Creator Updates. Dan berdasarkan rumor yang beredar d mengklaim bahwa Microsoft mungkin membunuh aplikasi Paint warisan di Windows 10 yang mendukung Paint 3D. Namun ternyata, Microsoft mengklarifikasi dalam posting blog bahwa MS Paint hanya pindah ke Windows Store dan tidak terbunuh.

Microsoft memperbarui MS Paint di Windows 10 dengan pemberitahuan untuk mengonfirmasi bahwa aplikasi akan segera dipindahkan ke Windows Store. Sudah lebih dari satu setengah tahun sejak Microsoft mengumumkan rencananya untuk memindahkan Paint ke Windows Store tetapi belum ada perkembangan terbaru terkait hal ini.

Microsoft Menghapus "Product Alert" dari Paint di Windows 10 19H1

Sampai saat ini Paint masih bisa digunakan dengan sangat baik, dan belum dipindahkan ke Microsoft Store. Menurut kabar yang beredar bahwa Microsoft tidak akan memindahkan MS Paint kedalam Microsoft Store dalam waktu dekat.

Dalam Build Insider Preview Windows 10 19H1, Microsoft diam-diam memperbarui aplikasi Paint dan “Product Alert” yang diterapkan di Paint telah dihapus, menunjukkan bahwa pembuat perangkat lunak tidak berencana untuk memindahkan Paint ke Windows Store saat ini. Pada Windows 10 Build 18334, peringatan itu tidak ada lagi di aplikasi Paint.

Microsoft Menghapus "Product Alert" dari Paint di Windows 10 19H1
Sumber : WindowsLatest

Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk membuat semua orang sadar bahwa Paint akan dialihkan ke tempat baru. Berdasarkan perubahan ini tidak diketahui apakah rencana telah berubah, karena Microsoft belum secara resmi mengkonfirmasi apa pun dalam hal ini.

Perlu diingat kembali, tahap pengembangan Windows 10 19H1 akan segera selesai, dan kemungkinan akan dirilis ke public bulan april 2019 nanti.

Via : WindowsLatest

 

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.