Masih ingat dengan Event WinHEC Conference Akhir tahun 2016 lalu, pada event tersebut Microsoft resmi memperkenalkan Windows 10 ARM yakni sebuah perangkat yang akan menggunakan OS Windows 10 (PC), akan tetapi perangkat tersebut dapat berjalan memakai prosesor ARM.

via CNET

Terkait dengan hal tersebut, Sekarang bagi kamu pemilik Raspberry Pi, kamu bisa menginstal Windows 10 ARM pada perangkat tersebut. Berdasarkan Informasi terbaru Pengembang Jose Manuel telah menciptakan alat yang disebut WoA Installer untuk Raspberry Pi 3, solusi otomatis yang menangani semuanya untuk kamu untuk menggunakan versi lengkap Windows 10 ARM tanpa perlu tweak lainnya.

Menurut halaman GitHub resmi proyek, aplikasi dapat digunakan untuk Raspberry Pi 3 Model 3 atau B +, Untuk instalasinya kamu juga memerlukan Kartu microSD dan Image Windows 10 ARM64.

Sekarang Kamu Bisa Instal Windows 10 ARM di Raspberry Pi!

Instruksi tambahan tentang cara menginstal versi lengkap Windows 10 pada Raspberry Pi tersedia di halaman berikut, meskipun sebagian besar pengembang mungkin akan melihat semuanya dengan mudah, karena mereka hanya perlu memilih drive untuk instalasi dan menunjuk ke image Windows.

Sekarang Kamu Bisa Instal Windows 10 ARM di Raspberry Pi!
Sumber : GitHub

Memutakhirkan dari Windows 10 IoT Core ke Windows 10 ARM pada Raspberry Pi dapat memberikan para pengembang serangkaian manfaat, meskipun tidak perlu dikatakan bahwa sebagian besar lainnya akan bertahan dengan Linux.

Bahkan, sementara Windows 10 pada ARM yang diinstal pada Raspberry Pi dapat mengubah alat kecil ini menjadi komputer berfitur lengkap, hal ini sudah dimungkinkan berkat distribusi Linux yang khusus dibuat untuk Pi. Namun Windows 10 pada ARM juga tentunya memerlukan lebih banyak sumber daya untuk berjalan dengan lancar di Raspberry Pi, tidak seperti Linux yang telah sangat dioptimalkan untuk bekerja lebih cepat pada konfigurasi khusus ini.

Bagi kamu yang punya perangkat ini, menginstal Windows 10 lengkap masih merupakan ide yang menarik sebagai percobaan. Berani coba?

Via : News Softpedia

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.