Seperti Inilah Tampilan Skype for Business

Microsoft selalu menyatakan bahwa mereka mengutamakan Enterprise. Agak mengherankan bahwa ternyata mereka memutuskan untuk menghentikan layanan pengiriman pesan untuk Enterprise di semua lini Windows Phone, baik Windows Phone 7, 8, 8.1, atau Windows 10 Mobile. Microsoft beralasan bahwa ini dikarenakan mereka tidak lagi melanjutkan pengembangan aplikasi-aplikasi pengiriman pesan untuk enterprise tersebut di perangkat mobile miliknya, oleh karenanya, ini saat yang tepat untuk menghentikan layanan tersebut.

Sebuah pesan di forum Microsoft mengungkap sebagai berikut:

Berlaku mulai 20 Mei 2018, Aplikasi Windows Phone Skype for Business, Microsoft Teams, dan Yammer, akan diistirahatkan. Mulai tanggal tersebut, aplikasi yang disebut di atas tidak akan lagi tersedia untuk diunduh dari Microsoft Store, dan Microsoft tidak akan lagi mendukungnya.

Meskipun Microsoft melanjutkan mendukung Windows 10 Mobile, namun kami tidak berfokus untuk mengembangkan fitur baru untuk sistem tersebut. Kami akan melanjutkan investasi aplikasi Skype for Business, Microsoft Teams, dan Yammer untuk iOS dan Android, serta juga aplikasi desktop Windows dan MacOS.

Ke depannya, pengguna Windows Phone akan memiliki pengalaman terbaik menggunakan Skype for Business, Microsoft Teams, dan Yammer di browser web seluler

Jika hingga saat ini kamu masih menggunakan Windows Phone (segala platform), maka kamu dianjurkan untuk beralih ke versi browser web jika ingin melanjutkan komunikasi. Secara implisit, kita juga dapat melihat bahwa Microsoft menyarankan penggunanya untuk pindah ke ekosistem tetangga, yaitu iOS atau Android, untuk bisa tetap mendapatkan pengalaman aplikasi yang optimal untuk ketiga aplikasi yang disebutkan di atas.

Bagaimana pendapat kamu tentang keputusan Microsoft tersebut? Apakah menurut kamu mereka mendahului pengembang pihak ketiga lainnya untuk ‘berhenti melanjutkan dukungan’ bagi aplikasi di Windows 10 Mobile?

 

Sumber: MSPoweruser

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.