Microsoft Menyumbang 113.5 Juta untuk Program Penyelamatan Harimau Sumatra

Tahukah kamu bahwa Microsoft baru saja menyumbangkan $10.000 atau sekitar 113.5 juta rupiah untuk Program Penyelamatan Harimau Sumatra? Donasi ini merupakan hasil partisipasi dari Zoo Tycoon Community Challenge yang memilih Harimau Sumatra sebagai spesies yang ingin mereka selamatkan.

Sebelumnya di Challenge bulanan ini Microsoft meminta pemain Zoo Tycoon untuk voting organisasi non-profit apa yang ingin mereka dukung. Organisasi non-profit dengan dukungan terbanyak akan mendapatkan donasi dari Microsoft sebesar $10.000.

Pemain bisa mensupport organisasi penyelamatan Harimau Sumatra, Badak Putih Utara, atau Lesser Antillean Iguana. Ternyata dari ketiga organisasi tersebut, lebih dari 10.000 pemain memilih Program Penyelamatan Harimau Sumatra yang dijalankan oleh Association of Zoos & Aquariums.

Uang donasi ini akan digunakan untuk membangun pagar dan noise cannon untuk mencegah Harimau Sumatra menuju ke pemukiman warga sekaligus memaksa harimau untuk kembali ke hutan. Hal ini sangat penting mengingat konflik antara harimau dan warga adalah penyebab terbesar matinya Harimau Sumatra. Selain itu uang donasi ini juga akan digunakan untuk membayar biaya perjalanan team penyelamatan ke desa-desa tempat dimana konflik antara warga dan Harimau Sumatra sering terjadi.

Jika Microsoft dan orang lain saja peduli dengan Harimau Sumatra, kita sebagai warga negara Indonesia seharusnya juga bisa lebih peduli dengan satwa yang jumlahnya semakin lama semakin menipis ini. Saat ini kabarnya Harimau Sumatra hanya tersisa kurang dari 400 ekor saja.

via Microsoft

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.