Microsoft baru-baru ini telah merilis template pengaturan Group Policy untuk Microsoft Edge Chromium.

Hingga saat ini, Microsoft terus melakukan pengembangan intensif terhadap browser “terbaru” mereka yakni Microsoft Edge Chromium, terutama jika kamu menggunakan versi Canary Channel.

Serupa dengan browser berbasis Chromium lainnya, Microsoft Edge juga menambahkan dukungan terhadap Group Policy. Saat artikel ini ditulis, tamplate hanya tersedia pada bahasa English (US) saja. Selain itu template ini perlu didownload secara manual disini.

Baca tips Windows lainnya :

Cara Menginstall Tamplate Microsoft Edge Chromium

Sebelumnya pastikan kamu menggunakan Windows 10 edisi Pro, Enterprise atau Education agar bisa membuka Group Policy Editor.

  1. Download template dan ekstrak ke folder mana saja.Microsoft Merilis Template Group Policy untuk Microsoft Edge Chromium (1)
  2. Buka Windows Run (Winkey + R), kemudian ketikan gpedit.msc.
  3. Selanjutnya klik kanan pada folder Administrative templates dan pilih opsi Add/remove templates.Microsoft Merilis Template Group Policy untuk Microsoft Edge Chromium (2)
  4. Kemudian pilih opsi Add dan navigasi ke folder dimana kamu mengekstrak template dan buka path \windows\adm\en-US\msedge.adm.Microsoft Merilis Template Group Policy untuk Microsoft Edge Chromium (3)
  5. Terakhir klik Close.
  6. Kamu dapat langsung navigasi ke path Configuration\Administrative Templates\Classic Administrative Templates (ADM)\Microsoft Edge.Microsoft Merilis Template Group Policy untuk Microsoft Edge Chromium (4)
  7. Done.

Selanjutnya kamu dapat langsung melakukan pengaturan / tweak pada Group Policy Editor sesuai kebutuhan.

That’s it!

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.