Microsoft baru saja merilis update kumulatif baru kemarin dan secara spesifik, sebenarnya update ini ditujukan pada perangkat yang menjalankan Windows 10 Anniversary Update. Jadi jika kamu masih menggunakan build tersebut, maka ini adalah peluang kamu untuk mendapatkan peningkatan keamanan dan perbaikan bug.

Windows 10 update kumulatif KB4346877 akan mengubah nomor build kamu menjadi 14393.2396. Perbaikan utama yang menjadi sasarannya adalah masalah .NET Framework yang terjadi saat Microsoft memberikan update awal bulan ini.

Changelog update ini menunjukkan bahwa hanya satu perbaikan yang diberikan oleh Microsoft.

Update ini mengatasi masalah yang terjadi karena update .NET Framework awal Juli 2018. Aplikasi yang bergantung pada komponen COM akan gagal dimuat atau berjalan dengan benar karena ‘access denied’, ‘class not registered’, atau ‘internal failure occurred for unknown reason’

Hal penting lainnya adalah Windows 10 Anniversary Update (versi 1607) tidak lagi menerima update sejak 10 April 2018. Versi ini diumumkan telah dihentikan perkembangannya, dan Microsoft menyarankan agar pelanggan yang masih menjalankan perangkat ini untuk mengunduh update terbaru, yaitu Windows 10 April 2018 Update.

Meskipun demikian, sistem yang didukung SKU Pendidikan dan Perusahaan masih didukung sebagai bagian dari Long-Term Servicing Channels (LTSC) hingga Oktober 2026.

Hingga saat artikel ini ditulis, tidak ada yang melaporkan adanya bug tambahan akibat penginstalan build update kumulatif ini. Jadi sepertinya lebih aman jika kamu menginstalnya.

Lalu bagaimana dengan yang menjalankan OS Windows 10 April 2018 Update? Kamu akan tetap mendapatkan update, namun hanya peningkatan database untuk Windows Defender.

Untuk kamu yang berhati-hati dengan ‘pembelanjaan kuota’ internet kamu, kamu bisa mengunduh build terbaru untuk Anniversary Update tersebut di Microsoft Catalog Update. Apakah kamu mendapati adanya error atau bug di update ini? Ungkapkan uneg-uneg kamu di kolom komentar.

 

Sumber: Neowin, Softpedia

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.