Microsoft kemarin mengumumkan bahwa mereka akan mulai menggulirkan pengalaman baru Outlook Web untuk pelanggan Office 365, meskipun sebenarnya direncanakan bahwa fitur ini mulai dirasakan oleh semua pengguna mulai minggu depan. Pelanggan yang beruntung dapat mencoba pengalaman baru ini dengan mengklik tombol “Try the new Outlook” di sudut kanan atas inbox di web outlook miliknya. Setelah mengklik tombol tersebut, maka kamu akan menerima beberapa fitur baru dan peningkatan yang mencakup Saran Balasan, pengalaman Kalender baru, sistem pencarian yang ditingkatkan, dan banyak lagi. Selengkapnya adalah sebagai berikut:

1| Pencarian – Tidak punya waktu untuk mencari? Outlook mengantisipasi hal yang kamu perlukan berdasarkan percakapan terbaru dan kelompok orang yang paling sering berinteraksi dengan kamu.

2| File – Menemukan file di inbox kini lebih mudah. Outlook web kini menyertakan modul File yang dengan mudah menunjukkan semua file dalam inbox milikmu. Bahkan jika kamu suka saling berkirim foto, maka foto tersebut akan dikumpulkan di Outlook sehingga kamu dapat memeriksanya dengan mudah.

3| Saran Balasan – Ini akan mempercepat waktu kamu dalam membalas email atau pesan singkat melalui Outlook. Outlook akan memberikan balasan singkat (berupa template) yang akan memungkinkan kamu langsung membalas email atau pesan hanya dengan beberapa klik atau tap.

4| Pembuatan acara yang lebih sederhana – Dengan penyederhanaan alur, kamu bisa menambahkan acara dan agenda di kalender Outlook dengan lebih mudah dan cepat, tentu saja tetap dengan memperhatikan detail.

5| Saran Smart room – Teknologi cerdas ini memungkinkan kamu menemukan ruang terbaik untuk rapat berdasarkan jumlah peserta, ketersediaan waktu, dan preferensi (ini berlaku untuk pengguna Outlook bisnis dalam satu lingkup perusahaan yang sama).

6| Penyederhanaan pengalaman add-in – Dengan adanya add-in tambahan untuk Outlook, maka kamu dapat menggunakan berbagai macam aplikasi yang tertaut dengan Outlook, sehingga kamu dapat menyelesaikan tugas-tugas lebih cepat.

7| Lebih banyak cara menggunakan dan mengelola grup di Outlook – Di Outlook kamu bisa membuat grup (biasanya untuk kepentingan bisnis atau kerja) dan mengelola prosedur mailistnya dengan lebih mudah. Ini sangat bermanfaat untuk aktivitas kerja

8| Fitur Favorit memudahkan berbagai hal mendapatkan perhatian – Ada banyak hal penting di dunia kerja dan tidak boleh terlewatkan. Fitur favorit sangat bagus untuk dimanfaatkan dalam hal ini. Cukup tambahkan folder spesifik, orang, atau kategori ke Favorit untuk menjadikan kamu tetap perhatian.

Untuk fitur selengkapnya, kamu dapat melihatnya di sini.

Saya beruntung sudah mendapatkan fitur-fitur tersebut, namun dari diskusi yang saya lakukan dengan teman-teman, banyak yang belum mendapatkannya meskipun juga berlangganan Office 365. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika belum mendapatkan fitur baru ini. Seperti biasa Microsoft sangat lambat dalam ‘meratakan’ fitur-fitur barunya kepada para pengguna.

 

 

Sumber: MSPoweruser

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.