Microsoft Mulai Menuju ke Kehancuran..??

Pasca dirilisnya Windows 8, Microsoft banyak menuai kritikan sehubungan dengan dihilangkannya start menu di Windows 8. Alhasil bukannya semakin populer, trend Microsoft malah semakin menurun.

Inovasi Microsoft melalui Surface tablet juga tidak sesuai harapan. Walaupun Surface Pro itu keren dan revolusioner, tetapi penjualannya tergolong sepi, bahkan sampai dikeluhkan oleh CEO NVIDIA. Microsoft Surface tidak mampu bersaing dengan iPad maupun tablet lain berbasis Android.

Windows Phone hingga saat ini juga masih terseok-seok menghadapi para kompetitornya. Windows Phone belum mampu merangsek naik di pasar smartphone. Android masih menguasai pasar OS mobile dengan lebih dari 70% pengguna di dunia.

Hal ini membuat Microsoft seperti *ketakutan* hingga berkali-kali menggencarkan negative advertising melalui campaign Scroogled untuk menyerang Google. Bahkan Microsoft juga menuntut Google melalui European Commission dan menganggap cara bisnisnya seperti “predator” dan Android berlaku seperti “trojan horse”.

Kemarin IDC bahkan merilis data bahwa di kuarter 2013 ini PC market mengalami penurunan drastis, dan ini merupakan penurunan terburuk semenjak IDC mentracking PC market sejak tahun 1994. IDC menyalahkan Microsoft dan Windows 8 atas penurunan PC market ini.

Belum juga berakhir *penderitaan* Microsoft, kini kepercayaan mereka di pasar saham juga sudah mulai turun. Golden Sachs, Bank of America, dan sederetan firma investasi lainnya mulai menurunkan peringkat saham Microsoft.

Apakah Microsoft mulai menuju ke kehancuran..?? Mampukan Microsoft bertahan dan kembali ke kejayaannya yang semula..??

Bagikan pendapat kamu di kolom komentar WinPoin dibawah ini.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.