Hari Ini Mainstream Support untuk Windows 7 Telah Berakhir

Tidak terasa, sudah hampir satu tahun dukungan Windows 7 diakhiri dan sudah hampir 1 tahun juga Program Extendes Security Update untuk Windows 7 berjalan.

Terkait dengan hal itu, baru baru ini Poornima Priyadarshini Technical Program Manager di Microsoft dalam halaman Microsoft Tech Community memperingatkan, bahwa pengguna yang masih bertahan di Windows 7 dan sudah membeli paket ESU tahun pertama, untuk bersiap siap membeli tahun kedua dari Extended Security Updates for Windows 7 and Windows Server 2008.

Dengan kata lain, jika para pengguna masih belum ingin melakukan upgrade dari Windows 7 ke Windows 10 atau versi Windows yang masih didukung Microsoft, pengguna atau perusahaan dapat membeli paket tahun kedua untuk terus mendapatkan dukungan Security Update hingga 11 Januari 2022.

Harga Naik Dua Kali Lipat!

Hanya saja, sesuai dengan apa yang telah sebelumnya Microsoft umumkan, harga dari Extended Security Update akan terus meningkat dua kali lipat setiap tahunnya, dimana pada tahun kedua ini (yang mencakup dukungan dari 11 Januari 2022 sampai 12 Januari 2023) akan dihargai sebesar $50 USD untuk Windows Enterprise (Windows Server 2008) dan $100 USD untuk Windows 7 Pro untuk setiap perangkatnya.

Haruskah Kamu Membeli?

Tergantung, jika kamu adalah pemilik perusahaan yang masih menggunakan Windows 7 untuk online dan untuk keperluan financial yang cukup sakral, atau kamu pengguna Windows Server 2008 untuk keperluan yang sangat penting, tentu mendapatkan update keamanan adalah sebuah hal yang sangat penting dan sebuah keharusan untuk menghindari adanya masalah keamanan nantinya.

Namun jika kamu pengguna Windows 7 untuk keperluan offline untuk kasir di toko pribadi atau warung misalnya, tentu saya rasa update keamanan ESU yang harganya cukup mahal ini tidak terlalu penting untuk dibeli.

Tetapi tentu saja melakukan upgrade ke versi Windows 10 yang masih didukung adalah sebuah hal yang direkomendasikan, karena selain lebih murah, bahkan menggunakan versi Non Activated Windows 10 sendiri, pengguna masih mendapatkan update setiap bulannya, namun tentu hal ini direkomendasikan, jika hardware yang kamu miliki dirasa cukup untuk menjalankan versi Windows 10 terbaru.

Nah bagaimana menurutmu? apakah sebelumnya kamu adalah pelanggan tahun pertama ESU? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, WinAero

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.