Untuk kamu pengguna Printer Dell mungkin kamu mendapati sebuah kabar yang kurang baik kali ini, dimana kabarnya Driver Terbaru yang dirilis Dell beberapa waktu lalu telah diindentifikasi sebagai Malware oleh sejumlah Antivirus.

Beberapa contoh laporan dan malware log detections dapat kamu lihat pada halaman Virus Total berikut, yang mana antivirus yang mendeteksi Driver ini sebagai malware mencakup Avast, Avg, Avira, BitDefender, Microsoft Defender, TrendMicro dan lainnya, setidaknya ada 27Antivirus Engine yang mendeteksi Driver Printer Dell ini sebagai tidak aman, sedangkan untuk Antivirus lain seperti Kaspersky, Eset, Norton, McAfee dan beberapa lainnya tidak mendeteksi driver sebagai Malware.

Sampai saat ini belum jelas masalah apa yang memicu deteksi ini, dan belum jelas juga apakah file Driver tersebut benar benar aman untuk instalasi atau tidak sama sekali.

Dilansir dari Windows CentralBrian Krebs seorang jurnalis yang juga melaporkan hal ini ke Dell, menyarankan para pengguna untuk tidak melakukan update atau mendownload update driver terbaru saat ini, sampai benar benar ada informasi dan penjelasan resmi dari Dell mengenai terdeteksinya driver mereka sebagai Malware bahkan oleh beberapa antivirus Top seperti Microsoft Defender dan BitDefender sendiri.

Dan untuk Dell sendiri, kabarnya sekarang mereka tengah melakukan investigasi terkait hal ini dan link download update telah mereka hapus untuk sementara.

“Our cybersecurity team has removed the files (and the links to the files) and are investigating the claim that they are malicious,” Ucap dell pada Windows Central. “The files are no longer accessible to the public. The security of our networks and products is a top priority and critical to protecting our customers’ information.” Ucap Dell seperti dilansir dari WIndows Central.

Via : Windows Central

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.