Pertengahan bulan Oktober 2020 lalu sempat dikabarkan bahwa Microsoft Edge Chromium Canary memiliki sebuah fitur Pin Situs ke Start Menu yang dikirimkan para pengguna terpilih saja, fitur ini tentu cukup menarik dan juga mungkin sedikit membawa rasa nostalgia dengan Pin situs di Edge ke Start Screen Windows 10 Mobile.

Hingga satu bulan telah berlalu, dan hari ini Microsoft merilis Microsoft Edge Chromium Dev 88.0.692.0, yang mana dengan update ini, selain membawa sejumlah perbaikan, akhirnya fitur Pin Website tersebut telah hadir untuk seluruh pengguna Edge Dev.

Tepat seperti pada gambar diatas, kamu dapat melakukan Pin Website apapun ke Start menu dengan masuk ke Menu > More tools > Pin to Start, selanjutnya tinggal ikuti saja apa yang browser minta.

Dan setelah selesai, maka kamu akan mendapati Website tersebut telah di Pin di Start Menu untuk kamu akses dengan Cepat.

Fitur ini meskipun tampak sederhana, untuk sebagian orang yang suka menyimpan atau Pin situs ke Taskbar untuk akses cepat, tentu akan sangat bermanfaat dimana dengan itu pengguna tidak perlu lagi memenuhi taskbar dengan website yang telah di Pin dan mengalihkan Pin ke Start Menu.

Selain fitur diatas, ada juga sejumlah fitur baru lain, seperti kemampuan Kiosk Mode untuk membuka semua Popup pada tab baru dibandingkan harus membukanya via window baru, dan juga kemampuan Guided Switch untuk Mac.

Sedangkan itu, ada juga sejumlah perbaikan untuk meningkatkan reliability browser ini sendiri, seperti perbaikan website yang kadang flickering, perbaikan tombol InPrivate yang kadang tidak bekerja, dan hal lainnya, bagi kamu yang penasaran, berikut adalah daftar perbaikan pada update ini.

  • Fixed a crash on launch when Edge is set to restore the previous session. 
  • Fixed an issue where uninstalling a website installed as an app sometimes crashes the browser. 
  • Fixed a crash when opening certain PDFs. 
  • Fixed a crash when syncing Collections. 
  • Fixed a hang during navigation. 
  • Fixed an issue where some PDFs opened straight from the internet fail to load. 
  • Fixed an issue where webpages sometimes flicker or flash constantly. 
  • Fixed an issue where the button to close an InPrivate window doesn’t work. 
  • Fixed an issue where work or school users sometimes don’t see the personalization or changes away from the default that they expect to see on the new tab page. 
  • Fixed an issue where the Force Sync management policy didn’t work when using on-premises profiles. 
  • Fixed an issue where the new tab page shows an error that “Something is wrong” when certain management policies are applied. 
  • Fixed an issue where pages sometimes don’t have images properly added to their entries in a Collection. 

Sedangkan untuk Known issues kurang lebih masalah yang diperkenalkan tidak jauh berbeda dengan update update sebelumnya, seperti pengguna Kaspersky Internet Security dengan Extensi terinstall kadang tidak bisa membuka halaman Gmail, dan masalah lainnya. Kamu bisa melihat known issues pada halaman berikut.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan pembaruan, kamu bisa masuk kehalaman edge://settings/help untuk melakukan update secara manual.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur Pin Website ke Start Menu ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.