Hari ini sebuah pengumuman menarik telah dikabarkan Microsoft, dimana kabarnya mereka akan menghadirkan sebuah fitur “Kids Mode” untuk Microsoft Edge Chromium.

Dengan ini untuk para pengguna yang memiliki anak antara 5-8 dan 9-12 tahun, nanti orang tua-nya bisa mengatur konten bersahabat untuk rentang umum tersebut.

Satu yang jelas dari fitur ini, karena pastinya akan terintegrasi dengan baik dengan Bing SafeSearch, namun masih belum jelas apakah Google juga akan didukung dengan Mode serupa, selain itu artikel, tema, tracking prevention, dan hal lainnya juga akan dibatasi sesuai dengan umur yang telah ditentukan orang tua.

Akses Yang Mudah!

Untuk mengakses Kids Mode ini sebenarnya cukup sederhana loh, dimana pengguna hanya perlu klik pada icon profile picker diatas akan layar Microsoft Edge yang pengguna gunakan, selanjutnya untuk keluar dari Kids Mode dan masuk ke akun orang dewasa, nantinya akan diminta sebuah password yang telah ditentukan.

Nah selain itu, meskipun Kids Mode ini tampak cukup bermanfaat untuk pengguna gunakan, sayangnya masih belum jelas konten apakah yang akan diberikan Microsoft untuk rentang umur tersebut, lalu apakah seluruh negara akan mendapatkan konten sesuai regionalnya mengingat untuk sekarang kids mode hanya tersedia di US saja, semua masih belum dijelaskan secara detail, mengingat fitur ini baru diluncurkan untuk Edge Canary minggu ini.

Nah untuk kamu para pengguna Edge Canary, kamu bisa mendapatkan fitur ini segera sekarang juga, dan seperti biasa, Microsoft menginginkan feedback kamu mengenai fitur ini.

Bagaimana menurutmu mengenai Kids Mode ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Neowin, ZDNet

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.