Browsing Lebih Mudah dan Aman Menggunakan LastPass + Xmarks

Sebuah kabar buruk bagi kita para pengguna LastPass Gratisan, dimana beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa mulai 16 Maret 2021 mendatang, LastPass akan menghilangkan kemampuan penting platform mereka khusus untuk para pengguna akun free.

Mengenai hal ini, seperti yang kita tahu bahwa LastPass memiliki dan menawarkan akses untuk dua tipe perangkat, yaitu Mobile (mencakup Smartphone, Tablet dan lain lain), dan Komputer (PC dan Laptop), untuk saat ini proses sync antar keduanya dapat berjalan bersamaan, dimana kamu bisa menggunakan LastPass pada dua perangkat berbeda tersebut secara bersamaan, bahkan ketika kamu menambahkan password di Mobile Device misalnya, maka otomatis di perangkat komputer pun akan langsung melakukan sinkronisasi atas apa yang kita tambahkan.

Namun berkenaan dengan kebijakan baru LastPass yang akan dimulai pada 16 Maret 2021 nanti, nantinya para pengguna free hanya diijinkan untuk mengakses pada satu device saja, misalnya, jika saya menggunakan LastPass di perangkat Mobile (iPhone misalnya), maka saya tidak bisa mengakses LastPass di Desktop atau Laptop, sebaliknyapun begitu.

Selain itu, kemampuan sinkronisasi juga tidak akan dimungkinkan lagi, dan kamu harus membayar akun premium hanya untuk melakukan sinkronisasi password antar tipe perangkat.

Yah kurang lebih kebijakan ini cukup mengesalkan menurut saya, karena secara langsung kita dipaksa hanya untuk menggunakan satu jenis perangkat saja, atau kita harus membayar sekitar 3 USD untuk mendapatkan akun premiumnya per bulan.

Kamu bisa membaca pengumuman LastPass mengenai hal ini dihalaman berikut.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu pengguna LastPass? saya sepertinya akan pindah ke Microsoft Authenticator atau Kaspersky Password Manager, adakah saran lainya? komen dibawah guys.

Via : LastPass

  Review Laptop Terbaik 2021 dari Huawei...! 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.