Ada kabar baik bagi pada Developer yang berharap untuk membuat aplikasi di Surface Duo, karena beberapa waktu lalu Microsoft merilis Preview Software Developer Kit (SDK) untuk Surface Duo.

“Today, developers can download the preview SDK for Surface Duo, access documentation and samples for best practices, see UX design patterns, and more,” Microsoft’s Kevin Gallo Mengumumkan. “The preview SDK gives developers a first look at how you can take advantage of dual-screen experiences.”

Jika kamu penasaran, kamu bisa melihat dokumentasi dari Preview SDK ini pada halaman Microsoft berikut. Didalam SDK ini mencakup beberapa hal penting seperti dukungan untuk Android Studio, Google Native Android Developer Environment dan Native Java APIs Untuk Mendukung Pengembangan Dual Screen Devices yang didalamnya juga mencakup DisplayMask API, Hinge Angle Sensor, dan Kemampuan Device yang baru. Selain itu tersedia juga Android Emulator dengan Preview Surface Duo didalamnya.

“The emulator simulates postures, gestures, hinge angle, mimicking the seam between the two screens, and more,” Gallo berkata.

Selain itu nih dilihat berdasarkan dokumentasi yang diberikan, SDK ini lebih menargetkan pada Java dan bukan Kotlin, Microsoft juga mengatakan bahwa mereka akan merilis SDK Preview untuk Windows 10 yang akan menargetkan Windows 10X segera. SDK ini akan mencakup Native Windows APIs untuk Dual Screen Development, dan sebuah Dual Screen Hyper V Emulator.

Nah seperti biasa, silahkan berikan komentarmu mengenai SDK Preview yang dirilis Microsoft ini.

Via : Microsoft, Thurrot

  Galaxy Z Flip vs Galaxy Fold, Mending Mana..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.