Kemarin, Opera mengumumkan bahwa ada sekitar 300 juta pengguna diseluruh dunia yang menggunakan Browser Opera, baik di platform Desktop atau Mobile.

“We continued our innovation path and our user base continued to grow, our products received awards and user ratings continued upward,” Opera executive vice president Krystian Kolondra Menulis dalam pengumumannya. “We are grateful for all the positive feedback we have gotten and I am proud of what the browser team achieved in 2019.”

Berdasarkan grafik terpisah menunjukkan bahwa penggunaan Opera di desktop tumbuh dari lebih dari 40.000.000 orang pada awal 2017 dan menjadi 68.000.000 pada akhir 2019, selain itu penggunaan Opera di ponsel juga tumbuh, dari lebih dari 150.000.000 orang di awal 2017 dan menjadi 232.000.000 pada akhir tahun lalu.

Selain itu berdasarkan Data dari Netmarketshare, Opera saat ini masuk dalam posisi ke 7 dalam browser desktop yang paling populer dengan nilai 1,46 persen. Di ponsel, situasinya lebih buruk Opera berada di posisi ke-10 dengan pangsa pasar 46 persen saja. Tetapi jika kamu menggabungkan penggunaannya dengan Opera Mini, yang memiliki nilai 85 persen, penggunaannya secara keseluruhan adalah 1,31 persen, yang akan meletakkannya di tempat ke-5 di belakang Chrome, Safari, dan lainnya.

Namun kembali lagi, meskipun klaim opera menunjukan bahwa ada 300 juta pengguna yang menggunakan Opera Browser, hal ini tergantung pada sejumlah faktor, termasuk ukuran relatif dari kedua pasar, bagaimana Opera mengukur penggunaan, dan berapa banyak orang menggunakan multi browser diperangkat mereka.

Baca Juga Cerita Saya : Kenapa Saya Suka Opera Browser?

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Opera, Thurrot, Net Market Share

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.