Sebuah fitur baru hadir untuk para IT Admin yang menggunakan Windows 10, dimana fitur tersebut bernama Layered Group Policy Application, sebuah fitur baru yang mengijinkan pengguna untuk mengkonfigurasi perangkat mana saja yang dapat melakukan instalasi Policies.

“To give IT admins greater control and visibility with corporate-owned devices in their organization, we have now enabled the apply layered Group Policy feature. This new feature gives you the ability to decide which devices can be installed on machines across your organization and which are prohibited.”

DIlansir dari halaman Microsoft, kemampuan baru ini akan tersedia untuk semua versi Windows 10 sebagai bagian dari Optional Update bulan Juli 2021, dan akan tersedia lebih luas melalui rilis patch tuesday bulan Agustus 2021 nanti, sedangkan perilisan fitur ini untuk Windows Server akan diluncurkan setelahnya.

Nah tepat seperti pada gambar diatas, fitur baru ini dapat kamu temukan di Local Group Policy Editor > Computer Configuration > Administrative Templates > System > Device Installation >Device Installation Restrictions.

Didalam apply layered Group Policy baru yang ditambahkan Microsoft ini, ada sejumlah opsi yuang dapat kamu sesuaikan, mencakup Intuituve usage dan Flexibility yang tentunya memiliki fungsinya masing masing.

Untuk pengguna biasa, mungkin fitur ini memang akan sangat jarang digunakan, namun untuk para IT admin, mungkin fitur ini akan menjadi tambahan fitur yang membantu pekerjaannya.

Nah bagaimana tertarik untuk mencoba fitur baru ini, untuk lebih jelasnya kamu bisa mempelajarinya pada halaman Microsoft berikut.

Via : Microsoft

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.