Sebelumnya Microsoft telah merilis PowerToys 0.51, dimana dalam versi ini ada sejumlah fitur baru dan perbaikan yang dihadirkan, namun ada dua masalah yang terjadi pada versi tersebut dimana FancyZones gagal menampilkan tata letak karena init dari VirtualDesktopManager, dan PowerToys Run yang menggunakan plugin yang lama.

Secara mendetail, masalah pertama tampaknya menjadi bagian dari masalah FancyZones yang tidak secara otomatis diaktifkan saat booting pertama Windows 10 atau 11, pengguna harus masuk ke PowerToys, menonaktifkan FancyZones, dan kemudian mengaktifkannya lagi untuk membuatnya berfungsi. Mengenai masalah tersebut developer menyalahkan VirtualDesktopManager karena FancyZones gagal untuk dijalankan.

Sedangkan untuk masalah kedua tampaknya ini merupakan masalah yang mungkin masih ada pada versi PowerToys yang lebih lama, di mana dalam beberapa kasus instalasi PowerToys yang lebih baru tidak menghapus plugin yang lebih lama, sehingga kemudian plugin tersebut gagal untuk berjalan.

Nah mengenai masalah tersebut, kabar baiknya karena Microsofr telah merilis PowerToys 0.51.1, dua masalah tersebut kini telah diperbaiki, berikut adalah release note nya.

  • #13214 – FZ losing layouts due to VirtualDesktopManager init
  • #14701– PT Run due to duplicate older plugins

Nah langsung saja deh, untuk kamu para pengguna PowerToys, kamu bisa memperbarui aplikasi kamu dengan mendownload PowerToys pada halaman berikut.

Via : GitHub, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.