Microsoft PowerToys, aplikasi ini tentu seperti apa yang direncanakan Microsoft, aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para pengguna untuk mendapakan powertool yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari, seperti FancyZones yang akan berguna untuk kamu para pengguna layar ultrawide, powertoys run untuk kamu yang ingin mencari sesuatu dengan sangat cepat, powerrename untuk kamu yang ingin merename banyak file dengan cepat dan lainnya.

Baca Juga : Review FancyZones, Tool Dari PowerToys Untuk Mudahkan Mengatur Layout Windows

Nah seiring berjalannya waktu, Microsoft beberapa waktu lalu telah merilis PowerToys 0.53.1 dimana di versi ini, ada beberapa hal yang telah ditambahkan, mencakup Always on Top yang dapat kamu aktifkan dengan menekan tombol Win + CTRL + T.

Fitur ini sendiri akan memungkinkan pengguna mengatur jendela mana yang akan tetap diatas (tidak ditimpa jendela lain, meskipun dalam keadaan yang tidak aktif/ tidak digunakan), dan tentu fitur ini diharapkan agar pengguna bisa lebih fokus dalam pekerjaan mereka.

“Welcome to the family! With a quick Win+Ctrl+T, the window in focus is toggled to be on top. Toggle again, and it reverts back to normal.” Tulis Microsoft dalam Release PowerToys 0.53.1.

Selain dari fitur baru tersebut, tentu seperti biasa ada sejumlah peningkatan yang dihadirkan di aplikasi ini, dimana peningkatan tersebut mencakup pada peningkatan sejumlah fitur PowerToys didalamnya, salah satunya adalah Peningkatan dukungan Folder Renaming untuk PowerRename, dan penambahan dukungan G-code untuk thumbnail dan preview pane di File Explorer.

Untuk release note lengkapnya, mungkin kamu bisa melihat pada halaman GitHub berikut, dan sekalian jika kamu ingin mendownloadnya, kamu bisa mendownload installer dari PowerToys 0.53.1 dari link yang telah WinPoin sedakan sebelumnya.

Untuk kamu para pengguna PowerToys lama, kamu bisa langsung saja memperbarui aplikasi ini dari halaman PowerToys Settings > General > Check For Updates.

Via : GitHub

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.