Microsoft merilis patch tuesday bulan Desember 2020 yang mana menjadikan patch tuesday terakhir ditahun ini, dan seperti apa yang dikabarkan sebelumnya, dalam update ini tidak banyak yang Microsoft berikan, karena hampir seluruh perbaikan penting telah Microsoft rilis dalam update preview KB4586853 yang dirilis pada akhir bulan November lalu.

Namun meskipun begitu, update KB4592438 ini akan membawa build OS menjadi 19041.685 untuk Windows 10 2004 dan 19042.685 untuk Windows 10 20H2, selain itu ada juga dua perbaikan yang vurnerability yang cukup penting, bersamaan dengan peningkatan keamanan Microsoft Edge Legacy dan Microsoft Office.

Berikut changelog dari KB4592438.

Improvement & Fixes

  • Addresses a security vulnerability by preventing applications that run as a SYSTEM account from printing to “FILE:” ports. To address this issue in the future, make sure your applications or services run as a specific user or service account.
  • Security updates to Microsoft Edge Legacy, the Microsoft Graphics Component, Windows Media, Windows Fundamentals, and Windows Virtualization.

Highlight

  • Updates to improve security when using Microsoft Edge Legacy.
  • Updates to improve security when using Microsoft Office products.

Known Issues

Untuk poin ini, ada dua Known issues yang Microsoft catat, dan keduanya adalah masalah lama, mulai dari masalah IME bahasa Jepang dan masalah Certificate.

Selain itu mungkin ada yang bertanya, kenapa Microsoft masih memberikan update security untuk Microsoft Edge Legacy, berkenaan dengan hal tersebut, pada dasarnya Microsoft Edge Legacy sebenarnya masih ada di Windows 10 dan masih dapat diinstall dan digunakan, sehingga sampai Microsoft benar benar menghapusnya, mereka mungkin akan tetap memberikan update keamanan untuk browser tersebut.

Baca Juga : Cara Dapatkan Kembali Edge Legacy di Windows 10 20H2

Seperti biasa, untuk kamu yang ingin mendapatkan update, kamu bisa masuk ke halaman Settings > Update & Security > Windows Update.

Atau jika kamu ingin mendownload update secara manual, kamu bisa langsung saja meluncur kehalaman Microsoft Update Catalog berikut dan silahkan pilih versi OS yang kamu gunakan.

Via : Microsoft

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.