WinRAR 6.0 telah dirilis dengan mengadirkan Win20 Theme sebagai tema default pada aplikasi tersebut, namun tentu untuk menambah rasa dan pengalaman, pengguna bisa mendownload dan menginstall tema third party yang banyak tersedia.

Nah bersamaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit merangkum langkah singkat terkait cara pasang tema WinRAR, meskipun memang ini terlalu simple, namun semoga saja pembaca yang belum tahu dapat mengetahuinya. :)

Nah langsung saja, berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama pastikan kamu sudah memiliki aplikasi WinRAR terinstall diperangkat kamu.

Langkah 2. Silahkan kamu download tema WinRAR, saya disini mendownload tema Material Color yang dapat kamu download pada halaman DevianArt berikut.

Langkah 3. Selanjutnya, silahkan kamu buka aplikasi WinRAR yang kamu miliki, dan klik pada bagian Options > Themes > Organize Themes.

Selanjutnya jendela kecil akan muncul dan silahkan kamu pilih Add > dan selanjutnya silahkan kamu klik pada file tema yang sebelumnya telah kamu download.

Seperti pada gambar diatas, umumnya akan ada beberapa opsi dan ukuran icon yang berbeda, disini saya menggunakan 32×32 saja, yang mana merupakan ukuran standar.

Langkah 4. Setelah langkah tiga selesai, pada window kecil ‘Organize Themes’, kamu akan langsung menemukan nama tema yang baru saja kamu tambahkan, silahkan kamu pilih saja tema tersebut untuk memasangnya pada aplikasi WinRAR.

Jika sudah selesai, berikut adalah perubahan sebelum dan sesudah memasang tema di WinRAR.

Tema Default
Tema Material Color

Bagaimana tampak menarik bukan, saya sendiri jika menggunakan WinRAR selalu memasangkan tema khas agar berbeda dengan user lain, di halaman official WinRAR sendiri sebenarnya sudah banyak tema yang tersedia, namun kamu juga bisa menambahkan banyak lainnya dari situs seperti DevianArt dan lainnya.

Nah apakah kamu pengguna WinRAR?, share juga tema favoritmu guys, biar saya bisa coba. hehehe.

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.