WinRAR, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi pengemasan ini, meskipun aplikasi ini berbayar, hampir semua tahu bahwa WinRAR memiliki masa trial selamanya dengan tanpa ada fitur yang dibedakan, kecuali dengan notifikasi bahwa aplikasi yang digunakan hanyalan versi trial saja.

Mengenai hal tersebut, ada sebuah kabar baik untuk kamu pengguna WinRAR, karena beberapa waktu lalu WinRAR mendapatkan pembaruan ke versi 6.0, yang tentu dengan banyak bug yang telah diperbaiki, selain itu fungsinya juga telah diperluas dengan changelog yang cukup panjang.

Untuk changelog lengkapnya kamu bisa melihat daftarnya pada halaman berikut, namun pada dasarnya ada tiga perbaikan bug yang diperbaiki, seperti Lock, Comment, dan Protect Command kini tidak akan diaplikasikan ke archive tertentu di aplikasi WinRAR, selain itu SFX Archive juga kini tidak langsung dihentikan sesaat extration di Windows 10 selesai seandainya archive comment mengandung perintah “Setup” dan “Setup Code”.

Selain itu, dalam changelog tersebut, tidak kurang dari 27 peningkatan telah ditambahkan, termasuk CTRL + C dan CTRL + Ins kini bisa digunakan di “Diagnostic message” window untuk menyalin konten ke clipboard, dan lainnya.

Secara umum untuk kebutuhan sehari hari sendiri, saya rasa tidak ada yang berubah dari aplikasi ini, semua masih tampak sempurna dan berjalan tanpa ada masalah, beberapa icon juga tampak diperbarui menjadi lebih baik lagi.

Nah tanpa banyak kata lagi, untuk kamu yang ingin memperbarui aplikasi WinRAR milikmu, kamu bisa meluncur kehalaman Download berikut. Untuk Changelog lengkapnya, kamu juga dapat meluncur ke halaman berikut.

Nah sudahkah kamu update, wahai pengguna WinRAR?.

Via : rarlab

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.