Selain merilis Windows 11 Insider Dev Build 25281 yang mana menghadirkan fitur Tab di Notepad, Microsoft juga merilis update baru untuk para pengguna Windows Insider Beta yaitu update KB5022363, seperti biasa, update ini diberikan khusus untuk kamu para pengguna Insider Beta dengan Build 22621 dan 22623, dimana kedua build akan diperbarui ke 22621.1180 atau 22623.1180.

Kok ada dua?, sekilas kita bahas kembali nih, terutama mungkin ada sebagian pembaca WinPoin yang baru saja beralih sebagai Windows Insider Beta, dimana di channel beta nih, ada dua Build yang dihadirkan dimana itu adalah 22621 dan 22623, secara umum, keduanya sama, yang membedakan adalah fitur baru di Windows 11 Insider Beta 22623, harus pengguna aktifkan secara manual di Windows 11 Insider Beta 22621.

Peningkatan di Update Ini!

Untuk peningkatan sendiri sayangnya tidak banyak namun beberapa diantaranya sudah diperkenalkan di Windows Insider Dev sebelumnya, dimana itu mencakup pembaruan informasi cloud storage di halaman Settings.

Jika cloud storage kamu di OneDrive hampir habis, maka di halaman Settings akan muncul pemberitahuan mengenai hal tersebut, dimana dalam pemberitahuan itu menjelaskan bahwa kamu tidak akan bisa mendapatkan email dan bahkan mengirim email di Outlook sebelum kamu menghapus sebagian storage atau mengupgrade nya ke ukuran yang lebih besar.

Lanjut, yang kedua ada peningkatan di Widget nih, dimana di build ini, Microsoft menghapus sign-in requirements di Widget, jadi kamu bisa menggunakan Widget tanpa harus login ke akun Microsoft kamu terlebih dahulu.

Sedangkan sisanya, ada banyak perbaikan yang dihadirkan loh, changelog-nya adalah sebagai berikut:

  • Fixed an issue where right clicking on certain icons in the hidden icons flyout would make the flyout dismiss rather than bringing up the context menu for that icon.
  • Fixed an explorer.exe crash which could happen when attempting to load certain app icons.
  • Task view should no longer show behind the taskbar when using tablet-optimized taskbar options.
  • Fixed an issue that was preventing taskbar from showing in Safe Mode when using the new search box option.
  • When the Task Manager window size is small and the search box collapses to an icon, hovering over the icon will now show a tooltip.
  • Fixed a few issues with how icons and labels were displayed when a contrast mode is enabled.
  • Fixed an issue where Braille devices were incorrectly saying there was no screen on the latest version of Braille.

Selain itu nih, aplikasi Get Help versi 10.2208.2551.0 juga kini memiliki kemampuan untuk bertidak sebagai troubleshooter ketika jaringan OS bermasalah, seperti pada gambar berikut contohnya.

Nah ada banyak bukan?, langsung saja deh untuk kamu para pengguna Windows Insider Beta Channel, kamu bisa mendapatkan update KB5022363 melalui halaman Settings > Windows Updates.

Sudahkah kamu restart dan update? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.