Home News Microsoft Rilis Windows 10 Build 17046 untuk Insider Fast Ring

Microsoft Rilis Windows 10 Build 17046 untuk Insider Fast Ring

Windows 10 Build 14393 Dirilis ke Fast Ring PC dan Mobile

Minggu kemarin, Microsoft resmi merilis Windows 10 Build 17040 untuk kamu yang sudah terdaftar dalam program Windows Insider Fast Ring, build tersebut berisi cukup banyak hal baru seperti pengaturan SDR Brightness di HDR, swipe pada touch keyboard, peningkatan Handwriting serta beberapa hal lainnya (Baca: Windows 10 “Redstone 4“ Build 17040 Dirilis, Apa yang Baru?)

Nah, hari ini Microsoft kembali merilis build baru untuk kamu yang berada dalam program Windows Insider Fast Ring yakni Windows 10 build 17046. Buat kamu yang penasaran dengan hal baru yang ada dalam build ini, berikut adalah detailnya:

Peningkatan pada Microsoft Edge

Seperti biasanya, Microsoft Edge merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang sering mendapatka update. Pada build kali ini, Microsoft Edge mendapatkan beberapa hal baru seperti Form Fill untuk Address fields dan Text Spacing pada mode Reading View.

 

Opsi Settings untuk aplikasi UWP langsung dari Start

via Windows Blog

Pada Windows 10 build 17046, Microsoft menambahkan shortcut yang mana memudahkan kamu untuk mengatur aplikasi UWP! Daripada harus pergi ke Settings > Apps > Apps & Features > (finding your app) > Advanced Options, lebih baik kamu gunakan shortcut aplikasi UWP dengan klik kanan dan pilih opsi Settings.

 

Peningkatan keyboard dan emoji di Windows 10

via Windows Blog

Pada build ini, Microsoft juga memberikan beberapa hal baru seperti peningkatan keyboard Windows 10 serta penggunaan emoji yang banyak dalam sekali penulisan.

 

Berbagai perbaikan serta masalah pada build 17046

Sepeti biasanya, bukan hanya penambahan fitur saja yang diberikan oleh Microsoft, tetapi ada beberapa perbaikan serta tambahan masalah untuk kamu yang sudah terdaftar dalam program Windows Insider, seperti melihat serta mengatur history dengan Cortana (fitur pick up where you left off), beberapa perbaikan kecil pada keyboard serta perbaikan pada beberapa aplikasi yang mengalami crash.

Untuk masalah, Microsoft menjelaskan ada beberapa masalah dalam game yang mana akan membuat Windows kamu mengalami GSOD, setelah mengupdate ke build 17046 beberapa file dictionary hilang serta beberapa masalah kecil lainnya. Untuk lebih jelas, kamu bisa cek detailnya pada halaman Windows Blog.

Bagi kamu member insider Fast Ring, langsung saja cek Windows Update pada PC milikmu untuk mencicipi build Windows 10 terbaru ini.

So, apakah diantara kamu disini sudah ada yang mencoba Windows 10 build 17046? Bagikan pendapat kamu mengenai build tersebut disini.

via Windows Blog

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘